Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 20 Maret 2019 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya smartphone Nokia 3.1 Plus resmi hadir di Indonesia. Berapa harga Nokia 3.1 Plus di Tanah Air?

Smartphone yang mengusung Android One ini resmi diluncurkan di Jakarta pada Selasa malam (19/3/2019). 

Berbeda dengan pendahulunya, 5.1 Plus, yang tampil lebih stylish, smartphone Nokia 3.1 Plus hadir untuk mendukung produktivitas kerja penggunanya.

''Menurut kami, Nokia 3.1 Plus akan disukai penggemar kami di Indonesia, karena hadir dengan lebih banyak manfaat dan dapat menjadi perangkat yang mumpuni untuk menunjang produktivitas mereka,'' ucap Miranda Warokka, Head of Marketing Indonesia for HMD Global.

Oleh karena itu, sebagian besar spesifikasi Nokia 3.1 Plus dijejali aneka fitur yang mampu mempermudah aktivitas kerja penggunanya, seperti pemasangan layar 6 inci beresolusi HD+ dengan aspek rasio 18:9, hingga daya tahan baterai yang masih bisa terjaga hingga dua hari.

Nokia 3.1 Plus diluncurkan di Jakarta, Selasa malam (19/3/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

''Baterai Nokia 3.1 Plus sebenarnya tidak terlalu besar, karena hanya 3.500 mAh saja. Tapi karena dijalankan dengan Pure Android, sistem pengoperasian smartphone menjadi lebih irit. Makanya bisa bertahan sampai dua hari,'' imbuh Miranda.

Bicara dapur pacu, Nokia 3.1 Plus diotaki chipset MediaTek Helio P22 octa-core dengan clockspeed 2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Beranjak pada fitur hiburan, smartphone terbaru ini dibekali sepasang kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13 MP (bukaan f/2.0) dan 5 MP (bukaan f/2.4) yang diperbantukan untuk membentuk foto dengan efek bokeh.

Karena masuk dalam jajaran smartphone Android One, Nokia 3.1 Plus sudah diotaki oleh Android 9 Pie.

Tersedia dalam pilihan warna Blue dan Baltic, harga Nokia 3.1 Plus dibanderol Rp 2,4 juta dan sudah bisa dipesan pada periode 15-22 Maret 2019 via BliBli, Dinomarket, Erafone, JD.ID, Shopee, dan Tokopedia.

Bagi konsumen yang membeli secara pre-order pada periode tersebut, mereka berhak mendapatkan bonus tambahan berupa cashback senilai Rp 300.000 plus paket bundling kartu perdana IM3.

Dengan harga Nokia 3.1 Plus seperti di atas, apakah bisa menarik perhatian pengguna smartphone di Indonesia? (Suara.com/ Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Nokia Kembangkan Ponsel Midrange Baru, Spesifikasinya Oke Punya