Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 20 Maret 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone Nokia 3.1 Plus akhirnya resmi hadir di Indonesia setelah lama ditunggu-tunggu, smartphone Android One ini resmi diluncurkan di Jakarta pada Selasa malam, (19/3/2019).

Beda dengan Nokia 5.1 Plus yang tampil lebih stylish, kali ini Nokia 3.1 Plus hadir untuk mendukung produktivitas penggunannya.

Karena hal itu, spesifikasi Nokia 3.1 Plus memiliki fitur yang mampu mempermudah aktivitas penggunannya, seperti didukung dengan layar 6 inci beresolusi HD+ dan daya tahan baterai yang awet hingga dua hari.

Tak hanya itu, smartphone Nokia 3.1 Plus ini dibingkai dengan bodi aluminium sehingga diklaim tahan lama namun tetap elegan.

Nokia 3.1 Plus. (nokia.com)

Seperti yang diketahui perangkat ini dilengkapi dengan Android One yang dirancang Google untuk memudahkan pengguna mendapatkan semua hal yang diinginkan dengan tampilan yang lebih sederhana.

Tak hanya itu, pengguna juga akan mendapatkan seperangkat aplikasi yang sudah terpasang, serta gratis menyimpan foto dengan kualitas tinggi tanpa batas dengan Google Photos.

Istimewanya lagi, Nokia memberikan pembaruan keamanan reguler dan dua tahun peningkatan perangkat lunak, yang artinya Nokia 3.1 Plus dengan Android One tetap aman dan dilengkapi inovasi Google tebaru.

Lantas bagaimana spesifikasi Nokia 3.1 Plus yang dirilis resmi di Indonesia ya? Yuk simak rincian detailnya berikut ini.

OS: Android 9 Pie, Android One
Chipset: MediaTek Helio P22
CPU: Octa-core 2,0 GHz
GPU: PowerVR GE8320
RAM: 3 GB
Internal Memori: 16/32 GB5 e-MMC 5.1
Eksternal Memori: microSD (Hybrid slot) hingga 400 GB
Layar: 6 inci, 720 x 1440 piksel, 18:9 ratio
Kamera utama: Dual Kamera 13 MP 3L5/f2.0, Kamera kedua: 5 MP 5E9/f2.4
Kamera depan: 8 MP 4H7/FF/f2.2
Baterai: 3500 mAh
Konektivitas: Micro USB, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth® 4.1, GPS/AGPS+GLONASS+BDS+Galileo
Jaringan: Dual SIM Hybrid (Nano)
Dimensi: 156,88 x 76,44 x 8,19 mm (tidak termasuk kamera)
Berat: 180 g
Warna: Biru, Putih, dan Baltik

Untuk siapa Nokia 3.1 Plus?

Nokia 3.1 Plus. (nokia.com)

Nokia 3.1 Plus dirancang untuk pengguna yang ingin membawa pengalaman menonton ke tingkat yang lebih baik dengan dukungan layar sebesar 6 inci HD+ yang mengesankan. Ditambah dengan kontras dan kejernihan yang menakjubkan dengan warna yang lebih hidup.

Tak hanya itu, pengguna Nokia 3.1 Plus memiliki fitur kamera pendeteksi fokus otomatis yang dipasang pada sensor 13 MP dan teknologi AI yang dipasang pada kamera dengan sensor 5 Mp untuk menghadirkan bokeh yang indah serta fokus yang cepat.

Teknologi AI ini juga akan menangkap objek foto dengan akurat bahkan daam kondisi cahya yang redup.

Kamera depan smartphone Nokia 3.1 Plus ini juga dilengkapi dengan kamera depan 8 MP yang memiliki sudut lebar.

Bagi kamu yang suka berpergian, Nokia 3.1 Plus ini cocok untuk kamu bawa, pasalnya perangkat ini dilengkapi dengan baterai 3500 mAh yang akan membuat smartphone kamu dapat bertahan hingga dua hari.

Jadi untuk milenial yang doyan selfie atau untuk pengguna dewasa yang tak ingin repot mengisi daya kamu bisa pilih smartphone yang satu ini.

Harga Nokia 3.1 Plus

Nokia 3.1 Plus. (nokia.com)

Pihak HMD Global mengatakan bahwa smartphone Nokia banyak digemari di Indonesia, pasalnya Nokia telah hadir lebih lama dan menjadi favorit.

Head of Marketing Indonesia for HMD Global, Miranda Warokka mengatakan ''Menurut kami, Nokia 3.1 Plus akan disukai penggemar kami di Indonesia, karena hadir dengan lebih banyak manfaat dan dapat menjadi perangkat yang mumpuni untuk menunjang produktivitas mereka.''

Tersedia dalam tiga warna pilihan biru, putih, dan baltik dibanderol Rp 2,4 juta dan sudah bisa dipesan pada periode 15-22 Maret 2019 via BliBli, Dinomarket, Erafone, JD.ID, Shopee, dan Tokopedia.

Bagi konsumen yang membeli secara pre-order pada periode tersebut, mereka berhak mendapatkan bonus tambahan berupa cashback senilai Rp 300.000 plus paket bundling kartu perdana IM3.

BACA SELANJUTNYA

Nokia Kenalkan Network Slicing untuk Android 14, Apa Itu?