Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 20 Maret 2019 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - HP belum lama ini merilis sebuah headset windows mixed reality terbarunya yang bernama Reverb. Tampil super ringan, HP menawarkan sensasi berbeda bagi siapa saja yang ingin mencoba perangkat ini.

Reverb merupakan VR headset terbaru dari HP yang datang dengan panel display beresolusi 2160 x 2160 piksel per mata dengan luas sudut pandang 114 derajat.

Angka di atas membuat Reverb sebagai headset Windows Mixed Reality dengan resolusi tertinggi yang ada sekarang ini.

Punya kualitas visual yang memukau, Reverb juga menarik dengan sajian kualitas visual yang memukau. Perangkat ini dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan pada penggunanya.

HP Reverb. (HP)

Selain itu, Reverb juga datang dengan ukuran super ringan dengan total bobot sebesar 499 gram. Reverb diketahui juga sudah terintergrasi dan mendukung spatial audio untuk penggunanya.

Secara tampilan, bagian depan Reverb terdapat sepasang kamera yang sengaja ditempatkan di bagian kiri dan kanan bawah perangkat.

Dilansir dari The Verge, kamera ini sudah mendukung fitur passthrough milik Windows Mixed Reality.

Fitur ini membuat pengguna dapat melihat area sekitarnya melalui tampilan kamera tanpa perlu melepas headset tersebut.

Mengenai penjualannya, HP menawarkan hal menarik. Perusahaan ini menjual dua versi Reverb yang berbeda. Versi pertama untuk cunsomer biasa, dan yang kedua untuk kalangan enterprise.

Yang membedakan dua versi ini adalah aksesori yang melengkapi. Versi enterprise dilengkapi dengan face mask berbahan fabric dan kabel 0,6 meter yang nantinya akan disambungkan ke HP Z VR Backpack PC.

Menurut rencana, HP akan mulai menjual Reverb pada April mendatang. Sama seperti seri sebelumnya, perangkat Reverb ini juga sudah dilengkapi dengan motion controller Bluetooth saat pengguna membelinya.

Mengenai harga, di Amerika Serikat, Reverb akan dijual dengan harga 599 dolar AS atau setara dengan Rp 8,5 juta untuk versi consumer dan 649 dolar AS atau Rp 9,2 juta untuk versi enterprise. Tertarik mencoba Reverb?

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya