Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 20 Maret 2019 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang PC Modder mampu mengubah toaster atau mesin pemanggang roti menjadi casing PC. Modder ini mampu memasukkan komponen komputer lengkap dalam mesin tersebut.

Eli atau lebih dikenal dengan akun DesignSynthetics membuat komunitas PC modding terkaget. Tidak lain karena PC dengan casing mesin pemanggang roti yang ia bangun.

PC modder ini mengunggah foto-foto PC yang ia bangun ke Reddit dan situs builds.gg. Dan proyek casing PC dari mesin pemanggang roti bernama Baby Toaster PC ini salah satunya.

DesignSynthetics nampak memakai berbagai macam komponen PC yang berukuran mungil ke casing PC cilik ini. Dari motherboard ukuran ITX dan kartu grafis pendek.

Menariknya lagi, ia bisa membuat tombol-tombol di depan mesin pemanggang roti ini tetap berfungsi. Namun tombol ini berfungsi sebagai tombol power dan reset.

Baby Toaster PC yang terbuat dari mesin pemanggang roti. (Builds.gg/ DesignSynthetics)

Modder ini juga menambahkan lampu LED untuk membuatnya lebih menarik lagi. Ia juga membuat lubang besar di samping casing PC ini untuk sirkulasi udara.

PC modding dengan casing PC dari mesin pemanggang roti ini bukan yang pertama kali dilakukan DesignSynthetics. Ia diketahui sudah membangun PC berkali-kali.

Sebelumnya ia pernah membuat juga, namun dengan ukuran dua kali lebih besar. Dan beberapa proyek PC dengan motherboard berukuran ITX lainnya.

Namun yang paling menarik perhatian dari PC modding yang penah dibuatnya ini adalah si Baby Toaster PC yang berukuran mungil ini.

Baby Toaster PC yang terbuat dari mesin pemanggang roti. (Builds.gg/ DesignSynthetics)

Meski berukuran mungil, tapi PC ini punya spesifikasi yang cukup mumpuni di dalamnya. Ruang sempit tidak menghalangi untuk meletakkan banyak komponen.

Lebih jelasnya, berikut ini spesifikasi jeroan di dalam PC modding ini.

CPU: AMD Ryzen 5 2600
Motherboard: ASUS ROG STRIX B450-I GAMING miniITX
RAM: Corsair Vengeance LPX 16 GB DDR4
Storage: SSD M.2 Western Digital WD Blue1 TB
Graphics: EVGA NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti Gaming
PSU: Corsair SF450 SFX 80+ Gold450 watt
Cooling: Cooler Master Masterair G100M

Dengan spesifikasi seperti di atas nampaknya PC ini bisa memainkan game-game baru dengan resolusi 1080p dengan cukup nyaman.

Bagaimana menurutmu tentang PC modding satu ini? Apakah kamu tertarik juga memakai casing PC dari mesin pemanggang roti juga? Atau ada ide lain?

BACA SELANJUTNYA

Lihat Makhluk Ini Masuk ke PC, Netizen Bertanya-tanya dari Mana