Jum'at, 04 Desember 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 24 Maret 2019 | 09:00 WIB

Hitekno.com - Sebelumnya, Tim Cook melalui akun Twitter-nya mengumumkan kedatangan AirPods generasi kedua. Kali ini, Apple kembali dikabarkan sedang bersiap merilis iPad Air dan iPad Mini.

Menurut rumor, Apple sedang dalam tahap untuk mengumumkan dua model iPad terbaru miliknya dalam sebuah gelaran yang akan diadakan pada akhir Maret 2019 ini.

iPad Air kabarnya datang dengan menggunakan ukuran 10,5 inci dan performa 70 persen lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Perangkat iPad terbaru ini juga dibekali dengan chipset Bionic A12 yang sudah didukung oleh teknologi Neural Engine milik Apple. Selain itu, iPad Air juga sudah dilengkapi Apple Pencil.

iPad Mini 4. (Apple)

 

Selain merilis iPad Air, Apple juga merilis iPad Mini dengan ukuran 7,9 inci. Layar ini diklaim lebih besar 25 persen dan lebih cerah ketimbang versi sebelumnya. Sama seperti iPad Air, iPad Mini juga dilengkapi dengan Apple Pencil.

Kedua perangkat Apple ini dipastikan datang dengan layar laminasi yang berfungsi untuk mendekatkan permukaan kaca dan layar. Sekaligus meningkatkan visibilitas untuk penggunanya.

Rumor lain menyebutkan jika iPad Air dan iPad Mini tidak akan menggunakan teknologi Face ID. Pasalnya, Apple masih menyematkan tombol Home pada bagian bawah layar perangkat.

Logo Apple. (pexels/Armand Valendez)

 

Dilansir dari Engadget, iPad Air dan iPad Mini akan hadir dalam balutan warna Silver, Space Gray, dan Gold.

Keduanya juga datang dengan dua varian memori internal yaitu 64 GB dan 256 GB.

Mengenai harga, iPad Mini dibanderol 399 dolar AS atau setara Rp 5,6 juta untuk model WiFi. Sedangkan untuk model dukungan jaringan seluler dengan harga 529 dolar AS atau setara dengan Rp 7,5 juta.

Untuk iPad Air versi 10,5 inci dibanderol dengan harga 499 dolar AS atau setara dengan Rp 7 juta versi WiFi dan 629 dolar AS untuk versi jaringan seluler atau setara dengan Rp 8,9 juta.

BACA SELANJUTNYA

Siap-siap, Apple Segera Rilis Dua Perangkat Anyar Ini di Tahun 2021?