Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 24 Maret 2019 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone Samsung Galaxy S10 yang meluncur saat ini memang belum mendukung jaringan 5G. Rencananya, Samsung Galaxy S10 5G baru akan diluncurkan beberapa hari mendatang.

Secara resmi, Samsung menkonfirmasi kehadiran smartphone dengan dukungan jaringan 5G ini di Korea Selatan pada 5 April 2019 mendatang. Samsung Galaxy S10 5G  ini diklaim sebagai smartphone 5G pertama dunia.

Samsung mengatakan tidak akan melakukan penjualan dengan model pre-order, sebagai gantinya vendor asal Korea Selatan itu akan menggelar promosi yang mencakup tawaran pembelian earphone nirkabel Galaxy Buds, paket charger nirkabel, hingga voucher diskon 50 persen untuk penggantian layar.

Tak hanya di Korea Selatan, Samsung berencana juga akan meluncurkan Samsung Galaxy S10 5G di Amerika Serikat di bulan yang sama.

Salah satu perusahaan telekomunikasi Amerika Serikat, Verizon, telah mengkonfirmasi akan meluncurkan jaringan 5G di Amerika Serikat pada 11 April mendatang.

Samsung Galaxy S10 versi 5G. (Samsung)

Dilansir dari Gadgetsnow, Korea Selatan dan Amerika Serikat ditetapkan sebagai negara pertama di dunia yang mendapatkan jaringan dan konektivitas 5G.

Sementara itu, India dikonfirmasi akan menyusul pada tahun 2021 dan kemungkinan besar para vendor smartphone yang memiliki perangkat berteknologi 5G baru akan meluncurkan produknya di tahun 2021.

Walau begitu, Huawei telah mengkonfirmasi akan meluncurkan smartphone layar lipat teknologi 5G miliknya di India pada akhir tahun ini.

Sejauh ini mengenai peluncuran smartphone 5G Samsung di India, DJ Koh selaku Presiden dan CEO Divisi Komunikasi IT & Mobile mengatakan bahwa Samsung telah bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi India.

Samsung Galaxy S10 5G yang diklaim dapat mengakses kecepatan jaringan hingga kira-kira 20 kali lebih cepat dari jaringan 4G dan mendukung panggilan video 4K. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Update Software Samsung Galaxy S24 Series, Hadirkan Pengalaman Display Vivid yang Makin Optimal