Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 27 Maret 2019 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei P30 Pro dan P30 telah resmi meluncur di Paris, Perancis. Dalam acara peluncuran tersebut,CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu sangat percaya diri soal kamera Huawei P30 Pro.

Menurutnya, kamera Huawei P30 Pro punya kualitas yang sangat tinggi. Bahkan diklaim kalau Huawei P30 Pro bisa lebih baik dari Samsung Galaxy 10 Plus dan iPhone XS Max.

''Smartphone Galaxy saja tidak bisa melihat sebuah Galaxy,'' sindir Richard yang tentu saja dilayangkan untuk Samsung Galaxy.

Pada kesempatan yang sama, Richard juga membandingkan hasil tangkapan foto Huawei P30 Pro dengan Galaxy S10 Plus dan iPhone XS Max yang sama-sama memotret obyek berupa galaksi Bima Sakti dan cahaya aurora.

Hasilnya, Galaxy S10 Plus dan iPhone XS Max masih kalah jelas daripada kamera smartphone Huawei P30 Pro.

Bos Huawei dalam peluncuran P30 Series. (Huawei)

Sebagai informasi, smartphone Huawei P30 Pro memiliki 4 kamera belakang buatan Leica yang memiliki kemampuan digital zoom 50 kali untuk menjepret obyek seperti bintang dengan lebih detil.

Selain itu, smartphone terbaru ini juga dilengkapi empat kamera belakang dengan konfigurasi 20 MP + 40 MP + 8 MP. Sedangkan kamera depannya 32 MP.

Dengan kemampuan kamera tersebut, Richard berani menyebut bahwa Huawei P30 Series akan mengubah membawa fotografi smartphone ke tahap yang lebih tinggi.

''P30 adalah terobosan fundamental setelah dekade pengembangan teknologi kamera digital, kami menulis ulang teknologinya, dan memperbarui persepsi tiap orang soal fotografi mobile,'' pungkasnya seperti dilansir dari The Independent.

Apakah memang sebagus itu kamera Huawei P30 Pro ini? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Huawei dan Telkomsel, Hadirkan Modem Orbit Star H2 dengan Paket Kuota FantaSix 150 GB