Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 28 Maret 2019 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sedang begitu aktif merilis P30 Series dari keluarganya, Huawei rupanya secara mengejutkan juga merilis perangkat anyarnya yaitu Huawei Enjoy 9E dan 9S di China pada Senin (25/3/2019).

Secara tampilan, smartphone Huawei Enjoy 9E dan 9S memiliki tampang unik. Tidak hanya itu, perangkat ini juga dibekali dengan berbagai fitur menarik.

Mengenai kamera, smartphone Huawei Enjoy 9S dibekali dengan triple camera, sedangkan smartphone Huawei Enjoy 9E cukup membawa single camera.

Kamera utama Huawei Enjoy 9S menggunakan lensa 24 MP yang dipadukan dengan 16 MP untuk super wide angle dengan 117 derajat field view, dan 2 MP untuk depth sensor.

Huawei Enjoy 9S. (Huawei Central)

Untuk kamera selfie, smartphone Huawei Enjoy 9S menggunakan sensor 8 MP yang sudah dibekali dengan teknologi artificial inteligence atau kecerdasan buatan.

Kamera Huawei Enjoy 9S ini juga disebut-sebut mampu merekam slow motion hingga 480 frame per detik.

Beralih ke Huawei Enjoy 9E, perangkat ini hanya dibekali dengan kamera 13 MP dengan bukaan f/1.8 yang disebut-sebut dapat menghasilkan foto 50 persen lebih terang jika dibandingkan dengan bukaan f/2.2.

Kamera selfie Huawei Enjoy 9E hanya membawa sensor 8 MP dengan bukaan f/2.0 yang sudah mendukung beauty mode khas smartphone kekinian.

Huawei Enjoy 9E. (Huawei Central)

Ke sektor dapur pacu, Huawei Enjoy 9S menggunakan chipset Kirin 710 yang dipadukan dengan GPU Turto 2.0. Perpaduan ini disebut-sebut sudah dapat memberikan tenaga optimal untuk memainkan game seperti King of Glory.

Chipset keren milik Huawei Enjoy 9S ini juga dipadukan sempurna dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dan 128 GB yang masih dapat diperluas.

Sementara smartphone Huawei Enjoy 9E dibekali dengan chipset Helio P35 yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan memori internal 64 GB yang juga masih dapat diperluas.

Untuk kapasitas baterai, smartphone Huawei Enjoy 9E menggunakan kapasitas 3.020 mAh dan Huawei Enjoy 9S menggunakan kapasitas 3.400 mAh.

Huawei Enjoy 9S. (Huawei Central)

Secara tampilan, Huawei Enjoy 9S dilapisi dengan kaca pada bagian depan dan lapisan NCVM di bagian belakang untuk memberikan kesan keramik. Layar Huawei Enjoy 9S berukuran 6,21 inci dengan poni waterdrop di bagian atas perangkat.

Sedangkan untuk Huawei Enjoy 9E menggunakan layar 6,09 inci dengan poni waterdrop di bagian atas. Huawei Enjoy 9E ini dibalut dengan kulit di seluruh bodinya lho.

Membawa spesifikasi yang cukup menarik, Huawei Enjoy 9S dengan memori internal 64 GB dibanderol dengan harga Rp 3,1 juta. Untuk memori 128 GB dibanderol Rp 3,5 juta.

Untuk Huawei Enjoy 9E dibanderol dengan harga Rp 2,1 juta dan tersedia dalam warna sapphire blue, magic night black, dan amber brown untuk varian kulitnya.

Sayangnya, belum ada info selanjutnya mengenai kapan perangkat ini akan datang dan dijual di Indonesia. Kita nantikan kedatangan Huawei Enjoy 9E dan 9S ini ya.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, Hadir dengan Layar Bertekstur Serasa Kertas