Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 28 Maret 2019 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - China menjadi tempat banyak smartphone di produksi, termasuk dari merek-merek ternama. Salah satunya Sony yang punya fasilitas produksi smartphone di China.

Namun menurut laporan dari Reuters, Sony telah menutup fasilitas produksi di Beijing, China. Pindah ke mana produksi smartphone Sony?

Disebutkan, Sony Corp memindahkan produksi smartphone mereka ke Thailand. Sony sendiri telah membangun fasilitas produksi smartphone di negeri Gajah Putih tersebut.

Terkait pemindahan produksi ini, juru bicara Sony mengungkapkan tidak adanya hubungannya dengan perang dagang China-Amerika Serikat.

Pemindahan ini menjadi strategi bisnis Sony untuk mengubah dari kerugian menjadi keuntungan di tahun berikutnya. Itulah yang ditargetkan perusahaan Jepang ini.

Sony Xperia L3. (Sony Mobile)

Sebagai informasi, Sony mengalami banyak penurunan pendapatan untuk beberapa tahun ini. Market share Sony telah direbut oleh beberapa produsen smartphone asal China.

Disebutkan kalau Sony telah kehilangan 95 miliar yen atau sekitar 863 juta dolar AS (Rp 12 triliun) di tahun fiskal 2018-2019 ini.

Bukanya menyerah atau menjual bisnis smartphone, Sony malah percaya diri dengan bisnis ini. Karena smartphone dipercaya sebagai penghubung teknologi di masa depan.

Apakah dengan memindahkan fasilitas produksi smartphone dari China ke Thailand dapat membuat Sony kembali bangkit?

BACA SELANJUTNYA

Walau Sepi Peminat, Sony Tetap Pede Jualan Smartphone