Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 31 Maret 2019 | 08:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple AirPower diumumkan sejak September 2017 lalu, dan telah dinanti-nantikan kehadirannya. Sayangnya, Apple mengumumkan telah membatalkan peluncuran AirPower.

Apa itu AirPower? Perangkat ini adalah wireless charger yang bisa mengisi baterai dari iPhone, Apple Watch, dan AirPod secara bersamaan.

Dari prototipe pertama yang dirilis, Apple AirPower hadir dalam ukuran yang cukup lebar di bandingkan wireless charger kebanyakan.

Setelah menarik perhatian banyak orang dan telah dinanti-nantikan, kabar buruk datang. Apple mengkonfirmasi pembatalan produk ini.

Dikutip dari Techcrunch, Dan Riccio, senior vice president of Hardware Engineering Apple, mengkonfirmasi alasan kenapa dibatalkannya AirPower ini.

Apple AirPower. (Apple)

Dari Dan Riccio, diketahui kalau penggarapan AirPower ini tidak bisa memenuhi standar kualitas produk Apple, sehingga diputuskan untuk dibatalkan.

''Setelah banyak upaya, kami menyimpulkan AirPower tidak akan mencapai standar tinggi kami dan kami telah membatalkan proyek ini. Kami mohon maaf kepada pelanggan yang menantikan peluncuran ini. Kami terus percaya bahwa masa depan adalah wireless dan berkomitmen untuk mendorong pengalaman wireless ke depan,'' tulis Dan Riccio melalui email.

Menurut laporan Matthew Panzarino dari Techcrunch, pembatalan Apple AirPower ini dikarenakan masalah panas yang dihasilkan.

Sebelumnya, kehadiran AirPower ini tertunda karena masalah yang sama. Yaitu masalah teknis yang terkait dengan hukum fisika.

Secara khusus, Apple AirPower ini menghasilkan panas karena kumparan pengisian daya yang saling berdekatan satu sama lain.

Panas pada pengisian daya baterai smartphone maupun perangkat elektronik lainnya dapat berakibat buruk. Karena itu Apple membatalkan AirPower ini.

BACA SELANJUTNYA

Apple Mulai Perbarui Aplikasi Health, Fitur Lebih Interaktif