Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 02 April 2019 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rencana Samsung untuk mendominasi pasar smartphone kelas menengah sepertinya akan berjalan tahun ini. Terbukti dengan dua perangkat anyarnya yaitu Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A70. Penampakan kedua perangkat ini juga belum lama ini muncul di TENAA.

Seperti diketahui, tahun ini Samsung cukup produktif dengan merilis Samsung Galaxy M10, Galaxy M20, dan Galaxy M30 dari seri M. Sedangkan dari seri A, Samsung cukup produktif dengan merilis Galaxy A10, Galaxy A30, dan Galaxy A50, serta Galaxy A90.

Keluarga baru dari seri A juga kabarnya segera rilis, yaitu Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A70. Beberapa spesifikasi keduanya juga sudah muncul dan beredar di TENAA.

Kemunculan Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A70 di TENAA ini menandakan kedatangan dua perangkat ini dalam waktu dekat untuk pasar China.

Samsung Galaxy A60 diketahui membawa layar berukuran 6.3 inci dengan resolusi full HD+ dan aspek rasio mencapai 19.5:9.

Soal desain, Samsung Galaxy A60 menggunakn tampilan Infinity-O display yang membuat layar smartphone ini terlihat lebih besar dan lapang.

Samsung Galaxy A60. (TENAA)

Mengenai kamera, Samsung Galaxy A60 nantinya akan menggunakan kamera selfie 32 MP dengan sensor ISOCELL GD1.

Sedangkan untuk kamera utamanya, Samsung Galaxy A60 dibekali dengan tiga kamera utama dengan sensor 16 MP, 8 MP untuk lensa teleskop, dan 5 MP untuk depth sensor.

Dapur pacu Samsung Galaxy A60 juga cukup mumpuni dengan prosesor 2.0 GHz atau 1.7 GHz yang disebut-sebut berpadu dengan chipset Exynos octa-core buatan Samsung.

Dilansir dari XDA Developer, berdasarkan informasi TENAA, Samsung Galaxy A60 akan dirilis dengan dua varian RAM antara lain 6 GB dan 8 GB. Kapasitas RAM ini dipadukan sempurna dengan memori internal berkapasitas 64 GB atau 128 GB.

Bocoran lain menyebutkan jika Samsung Galaxy A60 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.410 mAh. Samsung menyediakan tiga pilihan warna untuk perangkatnya ini, yaitu blue, black, dan orange.

Samsung Galaxy A70. (TENAA)

Selain membocorkan banyak informasi mengenai Samsung Galaxy A60, TENAA juga membocorkan informasi mengenai perangkat Samsung Galaxy A70.

Berdasarkan informasi TENAA, Samsung Galaxy A70 menggunakan layar 6,7 inci dengan tampilan poni berbentuk waterdrop yang disebut sebagai model Infinity-U. Dimensi perangkat ini adalah 164,2 x 76,7 x 7,9 mm.

Informasi lainnya menyebutkan jika Samsung Galaxy A70 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.400 mAh yang jauh lebih besar dari Samsung Galaxy A60.

Sayangnya, dibandingkan Samsung Galaxy A60, bocoran Samsung Galaxy A70 jauh lebih sedikit.

Namun, beberapa bocoran ini cukup membuat penggemar Samsung terutama pengguna seri A perangkat ini begitu excited ya. Jadi, mari tunggu kabar resmi dari Samsung mengenai Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A70.

BACA SELANJUTNYA

Update Software Samsung Galaxy S24 Series, Hadirkan Pengalaman Display Vivid yang Makin Optimal