Kamis, 28 Maret 2024
Vika Widiastuti | Amelia Prisilia : Rabu, 03 April 2019 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Usai tren kamera pop-up, sepertinya tren baru akan segera diperkenalkan ke pasar smartphone dunia. Hal ini terungkap dari beberapa bocoran yang menyebutkan jika Oppo tengah menyiapkan smartphone slider dari keluarganya.

Mengenai tren kamera pop-up yang sedang hype, vendor smartphone asal China seperti Vivo, Oppo, dan Xiaomi memang sedang berlomba-lomba untuk menciptakan produk terbaiknya.

Sedangkan tren smartphone slider memang masih baru dan belum marak digunakan layaknya sistem kamera pop-up. Tercatat, baru Xiaomi dengan Mi Mix 3 yang datang dengan menggunakan teknologi tersebut.

Smartphone slider Oppo. (EUIPO)

Seolah ingin menyaingi Xiaomi dengan Mi Mix 3, Oppo dikabarkan segera merilis smartphone anyar mereka dengan teknologi mekanisme slider.

Diprediksi, smartphone anyar tersebut merupakan penerus Oppo Find X yang datang dengan mekanisme kamera pop-up.

Dilansir dari EUIPO, paten yang tersebar di internet tersebut jelas menunjukan smartphone anyar Oppo sebagai penerus Oppo Find X.

Secara desain, perangkat ini benar-benar serupa dengan Oppo Find X yang sudah rilis sebelumnya. Namun, mengenai jeroan, sudah tentu Oppo punya kejutan spesial untuk penggunanya.

OPPO Find X. (Oppo)

Perangkat ini terlihat tidak memiliki sensor fingerprint di bagian belakang. Hal ini membuat banyak yang berpendapat jika, smartphone anyar Oppo ini akan menggunakan in-display fingerprint atau bahkan menggunakan sensor wajah milik Oppo yang bernama 3D structured light.

Jika Oppo benar akan datang dengan membawa smartphone mekanisme slider seperti janjinya, maka perangkat anyar Oppo ini dipastikan merupakan pesaing Xiaomi Mi Mix 3.

Bisa saja nantinya dengan kedatangan smartphone anyar Oppo ini, tren smartphone slider kembali menjadi booming dan hype mengikuti tren kamera pop-up yang saat ini ramai digunakan smartphone kekinian.

BACA SELANJUTNYA

Toko Online Vivo di Jerman Tutup, Mau Angkat Kaki?