Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 09 April 2019 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang pria mengaku terselamatkan dari kematian berkat bantuan jam tangan pintar, Apple Watch Series 4 yang dikenakannya.

''Saya sedang berbaring di tempat tidur, menikmati TV dan brisket buatan sendiri. Kemudian, Apple Watch saya memberi tahu saya bahwa detak jantung saya aneh. Lalu, memberi tahu saya bahwa detak jantung saya sangat cepat,'' ujar pria berinisial ER seperti dilansir dari GSM Arena, Senin (8/4/2019).

Sebagai informasi, fitur Apple Watch Series 4 memungkinkan perangkat mendeteksi detak jantung pemakainya. Usai mengetahui adanya kejanggalan dalam detak jantungnya, ER langsung bergegas ke UGD untuk penanganan medis lebih lanjut.

''Ketika mereka (tim medis) tiba, mereka mengatakan bahwa saya berada dalam kondisi serius,'' imbuhnya.

Setelah ditangani medis, dokter memberikan EKG, yang ternyata sesuai dengan rekomendasi pengobatan yang ditunjukkan Apple Watch Series 4 miliknya.

Apple Watch Series 4. (Apple)

Pada kasus tersebut, dokter mendiagnosis bahwa ER menderita takikardia supraventrikular.

Sementara itu, laman Reddit menyebut, seandainya ER tidak memakai Apple Watch Series 4, nyawanya mungkin sudah melayang.

Laporan ER tersebut tentu saja berbanding terbalik dengan apa yang dialami Gina Priano Keyser.

Pasalnya, perempuan asal New Jersey, Amerika Serikat, ini menuntut Apple lantaran Apple Watch Series 4 yang dikenakan putrinya tiba-tiba membengkak dan tidak berfungsi.

Semakin banyak orang yang terselamatkan dari kematian berkat Apple Watch Series 4 yang dikenakannya. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Apple Mulai Perbarui Aplikasi Health, Fitur Lebih Interaktif