Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 09 April 2019 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung mulai membanjiri pasar smartphone Tanah Air dengan produk berharga terjangkau. Seperti Samsung Galaxy M10, yang hadir sebagai smartphone Samsung termurah.

Sebagai smartphone Samsung termurah, tidak serta merta hadir dengan spesifikasi seadanya lalu dihargai murah. Samsung Galaxy M10 ini hadir dengan banyak kelebihan.

Harga Samsung Galaxy M10 di Indonesia sendiri sebesar Rp 1.699.00 saja. Dengan harga Rp 1 jutaan, Samsung menaruh smartphone ini di pasar yang cukup panas.

Banyak smartphone murah di kelas ini hadir dengan menjual spesifikasi mumpuni. Namun beda dengan Samsung Galaxy M10, hadir dengan spesifikasi standar dan fitur menarik.

Harga Samsung Galaxy M10 yang cukup rendah ini tidak membuat produsen asal Korea Selatan tersebut pelit akan fitur dan teknologi.

Samsung Galaxy M10. (Samsung)

Di kisaran harga ini, smartphone Samsung termurah ini harus melawan kompetirot seperti Realm 3. Dan masih banyak smartphone murah lain dari China.

Berujyt ubu 3 kelebihan Samsung Galaxy M10 sebagai smartphone Samsung termurah.

1. Bukan Sembarang Layar

Samsung Galaxy M10. (Samsung)

Di situs resminya, Samsung menuliskan layar TFT di smartphone murah ini. Namun layar TFT yang dipakainya ternyata punya kualitas warna dan kecerahan tinggi.

Ternyata jenis layar TFT yang dipakainya adalah PLS TFT, yaitu versi lain dari panel IPS buatan Samsung. Sehingga kualitas layar ini tak kalah dari layar IPS lainnya.

Layar 6,22 inci dengan notch mungil ini memakai resolusi 720 x 1520 piksel alias HD+. Resolusi yang tak terlalu tinggi ini membuatnya lebih ringan memainkan game berat.

2. Kamera Ultrawide

Samsung Galaxy M10. (Samsung)

Jika smartphone dual kamera pada umumnya menjadikan sensor kedua sebagai depth sensor, beda dengan smartphone Samsung termurah yang bisa kamu beli ini.

Samsung Galaxy M10 ini memakai kamera 13 MP f/1.9 didukung 5 MP f/2.2 dengan lensa ultrawide. Sensor kedua ini bisa mengambil foto dengan sudut yang lebih luas.

Dua kamera belakang ini juga masih ditunjang LED flash. Untuk kamera selfie memakai 5 MP f/2.0 yang juga digunakan sebagai face unlock.

3. Material Body

Samsung Galaxy M10. (Samsung)

Meski hadir sebagai smartphone murah, Samsung memberikan material plastik yang berkualitas. Bukan sembarang plastik murah seperti pabrikan lainnya.

Material plastik ini memang tak semewah almunium ataupun kaca, namun tidak membuatnya lebih ringkih. Tak perlu takut pecah karena benturan seperti kaca.

Selain tiga kelebihan Samsung Galaxy M10 di atas. Smartphone murah ini juga hadir dengan spesifikasi cukup mumpuni walau bukan yang berbaik di kelasnya.

Hadir dengan chipset Exynos 7870 octa-core 1,6 GHz Cortex-A53 dengan GPU Mali-T830 MP1. Didukung RAM 2 GB dan internal memori 16 GB.

Dengan spesifikasi tersebut, smartphone Samsung termurah ini tetap bisa menjalankan game kekinian seperti PUBG Mobile dengan lancar.

Samsung Galaxy M10 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh dan masih memakai konsektivitas port Micro USB.

Itulah tiga kelebihan smartphone Samsung termurah ini. Jika berminat, Samsung Galaxy M10 sudah bisa didapatkan secara online atau pun Offline.

BACA SELANJUTNYA

Fitur Smart Switch, Memudahkan Pindah Data Data Samsung Galaxy A15