Rabu, 05 Oktober 2022
Agung Pratnyawan : Rabu, 10 April 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi makin mengukuhkan dirinya sebagai brand smartphone ternama di Indonesia. Kurang dari 3 tahun, Xiaomi mengklaim telah menjual lebih dari 10 juta unit.

Selasa (9/4/2019), Xiaomi mengumumkan pencapaian angka penjualan smartphone mereka di Indonesia.

Sejak Xiaomi resmi mematuhi ketentuan regulasi TKDN pada Februari 2017, Redmi 4A tercatat sebagai smartphone Xiaomi pertama yang diproduksi secara lokal.

Untuk pabrikasi, Xiaomi bekerjasama dengan PT Sat Nusapersada di Batam dengan mempekerjakan lebih dari 1.000 karyawan lokal untuk operasional sehari-hari, mulai dari perakitan, pengemasan, hingga pengontrolan kualitas.

''Kami sangat senang melihat perangkat Xiaomi terus menerima tanggapan positif dari konsumen Indonesia, terlebih karena Indonesia merupakan salah satu pasar penting kami secara global,'' ujar Steven Shi, Head of Southeast Asia and Country Head, Xiaomi Indonesia, dalam siaran persnya.

Xiaomi Redmi Note 4. (Mi.com)

Terkait konsumen smartphone Xiaomi, mayoritas pembeli berasal dari kalangan Mi Fans sendiri (Komunitas Penggemar Xiaomi). Sementara sisanya berasal dari segmen entry-level.

Sedangkan untuk saluran distribusinya, Xiaomi menempuh jalur online dan offline. Penjualan online dilakukan via situs resmi Mi.com dan sejumlah ecommerce, seperti Lazada, Blibli, JD.ID, Shopee, dan Akulaku.

Sementara untuk offline tersedia di lebih dari 40 Authorized Mi Store yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan angka penjualan smartphone yang mencapai 10 juta unit tersebut, tak heran Xiaomi makin dikenal di Indonesia. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Bawa Kamera Utama 200 MP, Xiaomi Pakai Sensor Motorola Edge 30 Ultra