Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 10 April 2019 | 13:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Terlalu banyak bocoran yang beredar terkait smartphone anyarnya, Oppo rupanya cukup tidak nyaman. Belum lama ini, Oppo membuat pengumuman untuk memberikan denda Rp 1 miliar untuk karyawannya yang membocorkan spesifikasi Oppo Reno.

Seperti diketahui, Oppo dikabarkan akan segera merilis smartphone anyarnya dari sub brand terbarunya bernama Oppo Reno.

Super keren, perangkat anyar Oppo ini akan datang dengan menggunakan kamera 10x optical zoom. Menurut rumor, Oppo Reno akan rilis pada April 2019 ini.

Ancaman dari pihak Oppo untuk karyawannya yang membocorkan spesifikasi Oppo Reno ini disampaikan melalui memo internal.

Memo tersebut berisi permintaan pihak Oppo agar para karyawan hingga tenaga pemasaran tidak membocorkan informasi apapun terkait Oppo Reno.

Jika ada karyawan yang berani melanggar aturan tersebut akan dikenakan denda sebesar 500 ribu yuan atau sekitar Rp 1 miliar.

Tidak main-main, Oppo juga sedang dalam rencana untuk membawa karyawan yang membocorkan spesifikasi Oppo Reno ke ranah hukum.

Oppo sepertinya begitu yakin dengan smartphone anyar miliknya yang akan rilis ini. Wajar rasanya jika Oppo begitu protektif dengan Oppo Reno ini.

Smartphone Oppo Reno. (Oppo China)

Pasalnya, Oppo Reno datang dengan menggunakan spesifikasi mumpuni dan diklaim sebagai smartphone pertama yang membawa fitur kamera 10x optical zoom.

Menurut rumor yang sudah terlanjur beredar, Oppo Reno akan datang dalam tiga versi yaitu versi 5G, versi standar, dan versi lite.

Beberapa rumor lain menyebutkan jika Oppo Reno akan datang dengan menggunakan layar 6,65 inci beresolusi Full HD+.

Dapur pacu Oppo Reno menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 untuk versi standar dan 5G.

Kamera yang menjadi fitur unggulan Oppo Reno juga tidak main-main. Perangkat ini datang dengan tiga kamera utama beresolusi 48 MP, 8 MP, dan 13 MP. Memang selfie expert, Oppo Reno membawa kamera depan beresolusi 16 MP.

Di sisi lain, Oppo Reno versi lite akan datang dengan menggunakan Qualcomm Snapdragon 710 dan dua kamera belakang.

Mendengar spesifikasi dan fitur unggulannya, sepertinya Oppo Reno perlu diwaspadai dan dinantikan untuk bergabung ke pasar smartphone.

BACA SELANJUTNYA

Anjlok hingga Rp 2,7 Juta, Ini Update Harga Oppo Reno6 5G Periode Mei 2023