Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 12 April 2019 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone Oppo Reno telah resmi diluncurkan di China pada Rabu (10/4/2019). Uniknya smartphone baru ini mengusung kamera selfie pop-up, namun miring.

Kamera selfie pop-up yang muncul di bagian atas smartphone Oppo Reno ini nongol secara miring, tak seperti pop-up yang lainnya.

Oleh Oppo, desain kamera selfie tersebut dinamai Pivot Rising Camera. Lantas, mengapa vendor smartphone asal China itu membuat kamera depannya miring?

Dijumpai selepas menghadiri acara streaming peluncuran Oppo Reno di Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (10/4/2019), Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonedia mengurai alasannya.

''Berdasarkan riset internal kami, posisi kamera depan saat digunakan untuk selfie memiliki golden angle-nya tersendiri, yaitu bersumbu di satu sisi, dengan kemiringan sekitar 11 derajat,'' ujar Aryo.

Oppo Reno diperkenalkan di Jakarta, Rabu (10/4/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Oleh karena itu, Pivot Rising Camera Oppo Reno dibentuk dengan sudut kemiringan 11 derajat. Soal performa, Pivot Rising Camera bisa merespon (buka-tutup) dengan kecepatan 0,8 detik saja.

Untuk ketahanan, Aryo mengatakan bahwa Oppo Reno sudah lulus uji 20.000 kali penggunaan dengan resistensi 100 kali per hari. Sedangkan masa pemakaiannya mencapai 5 tahun.

Kamera selfie miring ini jadi fitur yang unik yang menarik perhatian dari smartphone Oppo Reno tersebut. Apakah kamu minat juga? (Suara.com/ Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Vivo S17 Pro Siap Debut, Bawa Kamera Selfie 50 MP dan Layar 1.5K