Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 12 April 2019 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Acer hari ini, Jumat (12/4/2019) telah memperbarui lini laptop gaming mereka. Dua laptop gaming baru, Acer Nitro 7 dan Acer Nitro 5 dikenalkan pada konferensi pers global tahunan next@acer di New York.

Laptop gaming Acer Nitro 7 yang baru diperuntukkan bagi para gamer kasual yang ingin meningkatkan kinerja permainan mereka saat bermain dengan teman secara daring.

Selain itu, ada laptop gaming Acer Nitro 5 dengan grafis NVIDIA GeForce GTX terbaru, tampilan baru dengan refresh rate 144 Hz, dan waktu respon latensi rendah hanya 3 ms.

''Laptop gaming Nitro 7 dan Nitro 5 yang baru membuktikan bahwa untuk mendapatkan kinerja gaming istimewa, anggaran tidak harus membengkak,'' kata James Lin, General Manager, Laptops, IT Product Business, Acer Inc.

''Kini para gamers bisa menikmati lebih banyak fitur yang dikemas dalam desain ramping untuk meningkatkan pengalaman bermain mereka,'' lanjutnya.

Laptop gaming Acer. (Acer)

''Sangat menyenangkan melihat Acer memperkenalkan portofolio perangkat gaming yang sangat lengkap dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai tipe gamer melalui seri Predator dan Nitro baru mereka,'' kata Mark Linton, General Manager, Consumer and Device Sales, Microsoft Corp.

''Acer terus berinovasi dan menghadirkan pengalaman bermain yang luar biasa bagi para konsumennya,'' tambahnya.

Acer Nitro 7: Chassis Metal Baru yang Memukau

Acer Nitro 7 terbaru dirancang untuk para gamer kasual yang menginginkan desain dan kinerja terbaik. Perangkat ini menawarkan chassis metal ramping baru dengan ketebalan hanya 19.9 mm.

Tampilan layar 15,6 inci beresolusi tingginya menghasilkan warna seperti yang terlihat di dunia nyata, dengan refresh rate 144Hz dan waktu respon 3 ms untuk memberikan pengalaman gaming bebas-patah — krusial saat berada di tengah pertempuran.

Prosesor Intel Core Generasi ke-9 dan GPU NVIDIA terbaru memampukan Nitro 7 untuk menjamin pengalaman bermain game yang mulus.

Acert Nitro 7 juga menawarkan opsi penyimpanan memadai, termasuk dua slot untuk SSD PCIe M.2 Gen 3x4 menggunakan teknologi NVMe di RAID 01, dan konfigurasi hingga 32GB RAM DDR4 serta ruang penyimpanan HDD hingga 2 TB.

Acer Nitro 5: Dirancang untuk Dominasi

Laptop gaming Acer Nitro 5 yang diperbaharui memampukan pengguna untuk menikmati berbagai game favoritnya dengan tampilan istimewa melalui layar IPS Full HD baik seukuran 17,3 inci ber-bezel tipis, atau 15,6 inci dengan rasio layar-banding-pinggiran sebesar 80 persen yang luar biasa.

Acer Nitro 5 memadukan prosesor1 Intel Core Generasi ke-9, GPU NVIDIA terbaru, dua SSD PCIe M.2 Gen 3x4 yang menggunakan teknologi NVMe di RAID 01, serta opsi hingga 32GB RAM DDR4 untuk kinerja gaming superior yang ramah anggaran.

Streaming gameplay dibuat jadi sangat mudah dengan Gigabit Wi-Fi 5 dan teknologi MU-MIMO 2x2. Para pengguna juga bisa menghubungkan gawainya menggunakan berbagai pilihan porta yang tersedia, seperti HDMI 2.0, USB Type-C 3.2 Gen 1, dan lainnya.

Tetap Dingin Saat Bekerja Keras

Baik Acer Nitro 7 maupun Acer Nitro 5 mengusung fitur dua kipas, serta teknologi Acer CoolBoost dan dua porta pembuangan yang dirancang untuk menjaga suhu Nitro 7 agar tetap dingin saat sesi bermain game diperpanjang.

CoolBoost meningkatkan kecepatan kipas sebesar 10 persen serta pendinginan CPU dan GPU hingga 9 persen lebih baik dari mode otomatis.

Tombol Khusus NitroSense

Para pengguna bisa mengawasi dan mengelola Nitro 7 dan Nitro 5 dengan NitroSense — aplikasi yang bisa diakses lewat satu sentuhan tombol hotkey NitroSense.

Saat diaktifkan, pengguna bisa langsung melihat keadaan suhu komponen, kinerja loading, penggunaan daya, dan elemen lainnya.

Tersedia juga pengawasan serta pengaturan kecepatan kipas secara real time, sehingga para gamers bisa menyesuaikan kecepatan atau memaksimalkan kipas saat laptop terasa panas.

Pengguna juga bisa membuat berbagai mode untuk memaksimalkan pemakaian daya pada banyak skenario berbeda, atau mengakses enam mode audio TrueHarmony Acer, menghidup-nyalakan tombol sticky keys, serta mengaktifkan mode Overdrive LCD untuk menurunkan waktu respons hingga 3 ms.

Memprioritaskan Gameplay dengan Killer Ethernet dan Network Optimizer Acer

Acer Nitro 7 dan Acer Nitro 5 mengadopsi Killer Ethernet E2500 dan Network Optimizer dari Acer untuk memprioritaskan gameplay.

Para gamers tak perlu lagi khawatir akan masalah layar beku karena kinerja latensi meningkat secara keseluruhan sebesar 25 persen ketika menjalankan satu aplikasi, dan naik lebih dari 10 kali lipat saat penggunaan multitugas.

Kontrol Ethernet mendeteksi otomatis antara game, video dan chat stream untuk memilih prioritas bandwith untuk pengalaman penggunaan tanpa lag.

Saat memilih Mode Auto, Network Optimizer dari Acer mampu membedakan program-program berat agar tidak ada isu konektivitas.

Alternatifnya, para pengguna bisa mengatur sendiri prioritas program, mengubah alokasi bandwith untuk tiap aplikasi, bahkan memblokir aplikasi tertentu untuk memastikan koneksi terbaik.

Kualitas Audio Nitro yang Premium

Acer Nitro 7 baru dan Acer Nitro 5 yang diperbaharui kini menawarkan kualitas audio yang jauh lebih baik, menghadirkan pengalaman multidimensi melalui teknologi canggih Waves MaxxAudio untuk optimasi suara.

MaxxBass mampu dengan cerdas menghasilkan suara low menggelegar, bahkan pada speaker kecil atau headset. MaxxDialog adalah pengeras mode suara berbicara yang cerdas dan mampu membedakan antara dialog pada game dan music atau efek suara.

Di samping itu, MaxxVolume menghasilkan volume maksimal dan suara yang jernih tanpa distorsi, serta memperjelas bahkan suara-suara yang paling samar di berbagai game.

Nitro Stream

Nitro Stream dari Acer adalah PC Streaming Personal (PSPC) khusus tipe plug-and-play untuk para broadcaster PC dan konsol game.

Pengguna kini memiliki solusi praktis untuk streaming Full HD berkualitas tinggi, berbagi gameplay, dan berinteraksi dengan teman serta komunitas gaming, karena perangkat keras dan lunak yang terpasang memang dirancang dari nol secara khusus untuk livestreaming.

Kinerja streaming bisa lebih dioptimalkan dengan opsi konfigurasi prosesor Intel Core i7 Generasi ke-8, RAM DDRR4 hingga 32GB, SSD sebesar 256GB dan capture card terintegrasi. Konfigurasi tersebut menghadirkan pengalaman gaming 4Kp60 sekaligus streaming di resolusi 1080p menggunakan fitur bawwan Pass-Through pada capture card.

Kartu tersebut bekerja keras untuk menangkap, merekam, dan menyiarkan konten berkualitas tinggi tanpa adanya lag antara tampilan gaming dan streaming.

Para streamer bisa menghemat pemakaian ruang meja dengan satu perangkat ringkas ini, yang bahkan bisa ditempelkan di belakang layar menggunakan VESA mount.

Ketersediaan

Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk di Indonesia.

Laptop gaming Acer Nitro 7 dan Acer Nitro 5 diperkenalkan pada acara next@acer di New York. Kunjungi halaman www.acer.com/nextatacer untuk dan dapatkan informasi mengenai rangkaian perangkat dan solusi terbaru dari Acer untuk gamers, creators, keluarga, pelajar hingga para professional.

BACA SELANJUTNYA

Andalkan Laptop Pixelwar dan Workplus, Advan Raih 2 Award sekaligus