Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 14 April 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagi yang suka berpergian keluar negeri, perangkat imut penerjemah ini mungkin saja kamu butuhkan agar lebih mudah berkomunikasi. One Mini merupakan sepasang mikrofon yang dikombinasikan banyak hal dan berguna baik offline maupun dengan aplikasi.

Selain menerjemahkan, perangkat ini juga menawarkan pemutaran musik seperti iPod Shuffle.

Dilansir dari laman TechCrunch, perangkat tersebut akan merekam dan menerjemahkan hingga menyalin audio melalui layanan cloud.

Perangkat ini juga sangat berguna untuk reporter yang membutuhkan kecepatan dan ketepatan selagi mendengarkan siaran pers atau wawancara.

Rekaman akan otomatis disimpan di telepon atau pengguna bisa memilih layanan untuk cloud jika hal itu diperlukan, tergantun ukuran file audio.

Jika kamu ingin menerjemahkan percakapan dengan seseorang yang kamu tidak mengerti bahasanya, kamu bisa pakai perangkat ini untuk berkomunikasi.

One Mini. (Kickstarter)

Pasalnya perangkat penerjemah mungil One Mini ini dapat menerjemahkan lebih dari 12 bahasa yang ada di aplikasi yang akan meneruskan terjemahannya saat pengguna berbicara kembali.

Terjemahan tersebut akan ditampilkan melalui perangkat smartphone dan One Mini dapat merapikan hasil terjemahannya dengan suara robot.

Saat ini hanya terjemahan online yang berfungsi, namun dalam mode offline perangkat ini juga memiliki model dua arah bahasa tertentu seperti Mandarin-Inggris dan Korea-Jepang.

Perangkat ini juga mendukung headphone nirkabel untuk pengguna yang ingin mendengarkan dan melakukan panggilan dengan kualitas yang bagus.

Penerjemah mungil One Mini ini mulai dipasarkan bulan Juni nanti dengan harga 79 dolar US atau sekitar Rp 1,1 juta, bagaimana yang suka traveling berminat?

BACA SELANJUTNYA

9 Syarat dan Cara Daftar IMEI HP dari Luar Negeri