Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 27 April 2019 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Persoalan dari produk Apple tak ada habisnya. Belum lama ini, kabar kurang sedap hadir daari kepala colokap yang disebut-sebut membahayakan penggunanya.

Disinyalir, beberapa kepala colokan milik pabrikan berbasis di Cupertino itu bisa berisiko tersetrum bagi penggunanya.

Nyatanya, hal ini diakui pihak Apple sendiri. Perusahaan pimpinan Tim Cook itu mengumumkan penarikan sukarela dari adaptor steker dinding AC tertentu setelah mengonfirmasi mereka rusak dan menimbulkan risiko keselamatan.

Kepala colokan cabang tiga terutama digunakan di Inggris, Hong Kong dan Singapura. Mereka dijual dengan komputer Mac dan perangkat seluler antara 2003 dan 2010, serta bagian dari Apple World Travel Adapter Kit.

''Adaptor cabang tiga yang terkena dampak berwarna putih, tanpa huruf pada slot bagian dalam yang menempel pada adaptor daya Apple utama,'' kata perusahaan itu dalam sebuah posting blog.

Adaptor Apple. [Apple]

''Karena keamanan pelanggan adalah prioritas utama, Apple meminta pelanggan untuk berhenti menggunakan adaptor colokan yang terpengaruh,'' tulis perusahaan.

Apple mengatakan bahwa mereka mengetahui telah terjadi enam insiden di seluruh dunia yang melibatkan colokan, tetapi penarikan itu tidak mempengaruhi adaptor berbasis port USB-nya.

Raksasa teknologi ini mengkonfirmasi akan menukar kepala colokan yang terpengaruh dengan adaptor baru.

Semoga Apple lekas memperbaiki masalah kepala colokan yang membahayan tersebut. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Update Harga iPhone 11 Pro Max Juni 2023, Apakah Masih Layak Beli?