Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 27 April 2019 | 22:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nokia bukan cuma merek smartphone saja, namun juga sejumlah teknologi. Salah satu teknologi Nokia juga ikut dipakai smartphone masa kini seperti Oppo Reno.

Smartphone Oppo Reno hadir dengan membawa banyak fitur unik. Salah satunya di sisi kamera yang mengagumkan, termasuk kamera selfie pop-up unik.

Namun teknologi Nokia apa yang dipakai dalam smartphone Oppo Reno ini? Jawabannya ada di teknologi perekaman suara dalam smartphone tersebut.

Dikutip dari Gizmochina, Oppo Reno memakai teknologi audio dari OZO dalam merekam suara. OZO Audio sendiri adalah merek teknologi audio milik Nokia.

Baik Oppo Reno maupun Nokia sendiri tidak menyebutkan kalau smartphone tersebut memakai OZO Audio di dalamnya. Diduga ini disengaja karena strategi masing-masing perusahaan.

Smartphone Oppo Reno. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Teknologi Nokia ini sendiri dikenal canggih dalam urusan audio. OZO Audio dapat melakukan perekaman suara canggih ke dalam smartphone.

OZO Audio memungkinkan perekaman suara secara 3D surround hanya dengan smartphone. Tak hanya itu, juga dapat merekam sumber suara mengikuti zoom maupun fokus kamera.

Perekaman sesuai zoom kamera inilah yang dirasakan dalam smartphone Oppo Reno dengan kemampuan zoom 10x yang ditawarkannya.

Siapa sangka smartphone Oppo Reno memakai teknologi Nokia ini dalam meningkatkan kualitas perekaman suaranya. Apakan smartphone lain juga memakainya?

BACA SELANJUTNYA

Nokia Kenalkan Network Slicing untuk Android 14, Apa Itu?