Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 28 April 2019 | 06:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone Oppo Reno menawarkan 10x optical zoom, atau yang mereka sebut 10x Lossless Zoom Experience. Teknologi ini pun mulai dipamerkan kepada media di Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Seperti apa kemampuan 10x optical zoom dari smartphone Oppo Reno ini?

Dalam acara ini, PR Manager Oppo Indonesia mengatakan bahwa didesain bagi konsumen yang menyukai fotografi dari Smartphone.

''Oppo Reno 10x Lossless Zoom hadir sebagai solusi all-in-one pada mobile fotografi dengan menghadirkan kamera utama beresolusi 48 MP, kamera sudut lebar 120 derajat, dan telefoto dengan pembesaran hingga 10 kali,'' ujar Aryo di Jakarta.

Oppo Reno 10x Lossless Zoom hadir dengan membawa tiga kamera. Untuk kamera utama, vendor asal China itu menyematkan sensor Sony IMX 586 beresolusi 48 MP dengan diafragma f/1.7.

Hasil foto normal kamera Oppo Reno 10x Zoom saat diuji di Jakarta, Jumat (26/4/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Tak hanya itu, kamera utama Oppo Reno 10x Lossless Zoom dibekali teknologi focusing kamera, mulai dari laser autofocus, contrast autofocus, dan phase detection autofocus untuk memudahkan pengguna mengunci sasaran foto dengan akurat.

Pada kamera kedua, Oppo menyematkan konfigurasi 8 MP dengan lensa ultra wide yang bisa menjangkau obyek hingga 120 derajat.

Hasil foto kamera Oppo Reno 10x Zoom, setelah 5 kali di-zoom, saat diuji di Jakarta, Jumat (26/4/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Sedangkan kamera ketiga berfungsi untuk membidik obyek foto jarak jauh. Khusus keperluan telefoto, Oppo memanfaatkan struktur lensa seperti periskop dengan resolusi 13 MP pada modul setebal 6,7 mm.

Perlu dicatat, lensa telefoto ini juga sudah dijejali Optic Image Stabilization (OIS) untuk mereduksi efek tremor saat mengambil foto.

Hasil foto normal kamera Oppo Reno 10x Zoom, setelah 10 kali di-zoom, saat diuji di Jakarta, Jumat (26/4/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Beranjak ke kamera depan, Oppo Reno 10x Lossless Zoom memiliki konfigurasi 16 MP dengan mekanisme pivot rising camera. Selain itu, kamera selfie smartphone Oppo Reno 10x Lossless Zoom juga dijejali fitur front facing soflight.

Sayangnya, Aryo masih merahasiakan informasi seputar peluncuran Oppo Reno 10x Lossless Zoom di Indonesia. Ia hanya mengatakan bahwa smartphone terbaru itu akan melantai dalam waktu dekat. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Rilis Akhir Mei 2023, Oppo Reno 10 Series Bawa Detail Spesifikasi Begini