Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 29 April 2019 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dengan tujuan untuk membuat anak-anak menjadi lebih tertarik dengan dunia fotografi, Nikon belum lama ini merilis Nikon Coolpix W150, kamera anti air yang sangat cocok digunakan untuk anak-anak.

Dilansir dari Peta Pixel, Nikon Coolpix W150 adalah kamera digital yang ramah anak dan hadir dengan desain cerah dan penuh warna, kental dengan suasana summer.

Desain menarik Nikon Coolpix W150 ini bertujuan untuk menarik perhatian para penggunanya yang masih anak-anak agar tertarik menjajal dunia fotografi.

Bodi Nikon Coolpix W150 ini dirancang berbentuk bulat dan nyaman digenggam dan digunakan oleh orang dewasa hingga anak-anak.

Tidak usah khawatir jika kamera ini gampang rusak saat dibanting atau tidak sengaja masuk ke dalam air. Nikon melengkapi Nikon Coolpix W150 ini dengan fitur tahan air dan guncangan.

Kamera dengan tema summer ini dirancang untuk mampu bertahan dalam segala jenis lingkungan. Nikon menjamin jika Nikon Coolpix W150 tidak sengaja terkena air dan jatuh, tidak akan merusak sistem operasi kamera sama sekali.

Nikon Coolpix W150. (Nikon)

Nikon Coolpix W150 ini dibekali dengan kamera 13,2 MP yang dilengkapi dengan sistem 3X zoom dan lensa Nikon. Selain itu, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur AF yang mampu merekam video full HD dan suara stereo.

Tidak hanya itu, Nikon Coolpix W150 juga sudah dilengkapi dengan mode penerangan serta fitur editing dalam kamera.

Fitur menarik lainnya dari Nikon Coolpix W150 adalah target finding AF yang mampu mendeteksi dan melakukan fokus hanya pada subjek utama.

Beberapa fitur lainnya yang diberikan oleh Nikon pada Nikon Coolpix W150 ini adalah mode pemandangan, fitur pengeditan, dan efek yang dapat langsung digunakan saat kamera beroperasi.

Untuk fotografi dalam air, kamera Nikon Coolpix W150 ini dapat langsung secara otomatis mengaktifkan fitur khusus dalam air yang dapat mendeteksi wajah manusia.

Fitur Little Planet, Nikon Coolpix W150. (Nikon)

Sistem Nikon Coolpix W150 ini juga dapat langsung melakukan koreksi kualitas foto dalam air untuk memberikan bidikan yang lebih jelas dan terbaik bagi penggunanya.

Sadar betul targetnya adalah anak-anak, Nikon Coolpix W150 didesain dengan tampilan yang sederhana untuk memudahkan penggunaannya.

Salah satu fitur yang menarik adalah ''Little Planet''. Fitur ini memungkinkan kamu untuk dengan mudah dan cepat mengubah tangkapan menjadi planet kecil yang kekinian.

Karena sudah kompatibel dengan SnapBridge, hasil foto dari kamera Nikon Coolpix W150 ini sudah langsung dapat diunduh ke smartphone penggunanya.

Nikon Coolpix W150 dirilis dalam beberapa pilihan warna, antara lain biru, putih, orange, flower dan resort. Sayangnya, mengenai harga dan kapan kamera ini akan rilis masih belum diketahui. Kita nantikan ya.

BACA SELANJUTNYA

Kamera Nikon D6 Diprediksi Rilis 4 September 2019 Mendatang