Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 30 April 2019 | 10:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme 3 Pro resmi diluncurkan di India pada tanggal 22 April 2019. Tak sampai 10 hari, smartphone tersebut langsung memecahkan rekor karena telah laku lebih dari 170 ribu unit dalam waktu 8 menit.

Data yang dirilis di Twitter resmi Realme mengungkapkan bahwa mereka telah memecahkan rekor baru dalam penjualan pertama.

Flash sale yang dilakukan pada 28 April 2019 diklaim telah membuat calon pengguna smartphone Realme 3 Pro yang tidak kebagian merasa kecewa.

Penjualan flash sale selanjutnya diharapkan akan memecahkan rekor lagi sehingga smartphone Realme 3 Pro akan menjadi pesaing berat di kelas menengah.

Merek Realme telah menjadi semakin populer hanya dalam 2 tahun setelah mantan submerek Oppo itu dikenalkan.

Realme telah laku lebih dari 170 ribu unit dalam waktu 8 menit. (Twitter/ RealmeMobiles)

Hal itu karena smartphone ini selalu mengincar generasi milenial dengan menawarkan smartphone berspesifikasi tinggi namun harganya terjangkau.

Smartphone Realme 3 Pro sudah dibekali dengan chipset menengah premium Qualcomm, Snapdragon 710.

Realme 3 Pro termasuk cukup menggoda di kelas menengah. Bagaimana tidak, dengan harganya yang mulai dari 13.999 rupee atau Rp 2,8 jutaan. 

Beberapa bulan sebelumnya, smartphone menengah premium dengan chipset tersebut biasanya dibanderol dengan harga Rp 4 juta ke atas.

Smartphone Realme ini memiliki layar IPS LCD 6,3 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layarnya mengusung desain poni waterdrop dan menawarkan rasio aspek 19,5:9.

Realme 3 Pro. (Realme India)

Realme 3 Pro memiliki kamera utama dengan sensor Sony IMX519, sensor yang digunakan pada kamera OnePlus 6T dan OnePlus 6.

Terdapat dua kamera belakang yang memiliki konfigurasi sensor primer 16 MP (f/ 1.7) dan depth sensor 5 MP.

Bagian depan smartphone memiliki kamera selfie sebesar 25 MP (f/2.0) dengan fitur AI.

Dikutip dari Gizmochina, fitur kamera sangat menarik karena dilengkapi dengan mode Ultra HD 64 MP, night scene, slow-motion video 480 fps, burst dan Chroma Boost.

Smartphone Realme 3 Pro ini memiliki 2 varian, yaitu RAM 4 GB + memori internal 64 GB dan RAM 6 GB + memori internal 128 GB.

Dengan penjualan yang sangat membanggakan tersebut, Redmi Note 7 Pro harus mewaspadai Realme 3 Pro.

BACA SELANJUTNYA

Realme: Lensa Telefoto Periskop Jadi Tren Baru Fotografi Smartphone