Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 04 Mei 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada Jumat (3/5/2019) Oppo secara mengejutkan membawa kabar bahwa Oppo Reno 10 x Zoom 5G akan dirilis di Indonesia. Meski teknologi jaringan 5G belum tersedia di Indonesia. 

Untuk mendapatkan dukungan 5G, Oppo Reno 10x Zoom menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855. Bukan sekadar bisa menjalankan jaringan telekomunikasi generasi kelima, prosesor ini diklaim Qualcomm bisa menghasilkan peningkatan kinerja CPU hingga 45 persen dibandingkan dengan Snapdragon 845.

Oppo Reno 10x Zoom 5G dipamerkan di Jakarta, Jumat (3/5/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Selain itu, Snapdragon 855 adalah platform mobile komersial pertama di dunia yang mendukung multi-gigabit 5G, AI terdepan di industri, dan immersive extended reality (XR) secara kolektif, yang mengantarkan pada era baru perangkat mobile yang revolusioner.

Snapdragon 855 juga memamerkan kinerja ciamik dalam skenario pencitraan, audio, dan game karena dilengkapi dengan Qualcomm AI Engine generasi ke-4, sehingga menawarkan pengalaman yang cerdas, cepat, dan kaya keamanan.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 855, yang sudah mendukung teknologi 5G dan digunakan oleh Oppo Reno 10x Zoom 5G, dipamerkan di Jakarta, Jumat (3/5/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Kinerja AI tiga kali lebih baik daripada Snapdragon 845. Selain itu, prosesor ini juga mendukung daya tahan baterai yang luar biasa tahan lama. Daya tahan baterai tersebut merupakan aspek paling penting bagi pengguna Oppo.

“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Oppo pada Seri Reno dengan platform mobile premium kami, Snapdragon 855. Platform ini memberikan dukungan luar biasa untuk mengambil foto yang sempurna dan menghasilkan konten video sinematik,” kata Kedar Kondap, Vice President Product Management Qualcomm Technologies, Inc.

Sementara itu, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto juga menggarisbawahi efek penggunaan Snapdragon 855 di beberapa fungsi ponsel.

Oppo Reno 10x Zoom 5G dipamerkan di Jakarta, Jumat (3/5/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

"Snapdragon 855 memiliki peningkatan CPU 45% dan 20% dibanding pendahulunya. Oppo Reno juga menggunakan LPDDR 4x Dual Channel Memory yang membuat performa meningkat 15% dan efisiensi daya 17%," kata Aryo di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Sayangnya, Qualcomm Snapdargon 855 pada Oppo Reno 10x Zoom tidak bisa dimaksimalkan di Indonesia, karena di tanah air sendiri belum ada operator yang bisa menjalankan jaringan tersebut.

"Kalau kita sih sudah siap. Tinggal nunggu infrastruktur jaringan di Indonesia-nya saja," tegas Aryo.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Vivo Resmi Jadi Official Exclusive Supplier of Mobile Phones Asian Games Hangzhou 2022