Selasa, 04 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 08 Mei 2019 | 14:30 WIB

Hitekno.com - Hajatan Google I/O 2019, mesin pencarian raksasa ini telah mengumumkan beberapa tambahan dan pembaruan terbaru baik dari perangkat lunak hingga kamera yang disematkan dalam smartphone Google Pixel 3A.

Selain itu, tambahan terbesar juga dibawa Google Lens, fitur terbaru ini memungkinkan pengguna mendapatkan rekomendasi makan yang ada di restoran. 

Pengguna hanya perlu mengarahkan kamera smartphone ke sebuah menu dan Google Lens akan secara otomatis menyorot hidangan terpopuler di restoran tersebut.

Fitur ini akan memilihkan hidangan dari data ulasan yang diperoleh dari Google Maps.

Fitur baru Google Lens. (blog.Google)

Dilansir dari laman The Verge, tak hanya itu Google Lens juga dapat membantu pengguna membayar tagihan dan menghitung tip.

Pengguna tinggal mengarahkan kamera ke tagihan dan Google Lens akan membantu transaksi pengguna.

Namun jika kamu tertarik untuk memasak makanan di rumah daripada makan di luar, Google Lens juga dapat membantu dengan menyediakan resep dari majalah Bon Apetit.

Buku resep tersebut akan ditambahkan video tutorial untuk membantu pengguna memahami cara memasak hidangan tersebut.

Selain itu, kini Google Lens sekarang mampu membaca teks selain menangkap dan menerjemahkannya. Sebuah video pendek menunjukkan bagaimana fitur ini dapat digunakan untuk membantu orang yang tidak dapat membaca memahami tanda-tanda.

Jadi untuk yang bingung memilih menu atau hidangan apa untuk makan, kamu bisa minta rekomendasi Google Lens ini ya.