Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 08 Mei 2019 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam gelaran I/O, Google juga mengenalkan terbosannya dengan perusahaan Nest yang resmi bergabung tahun 2014 lalu untuk menciptakan rumah pintar yang bermanfaat.

Google Nest sendiri menjadi salah satu ide yang diperkenalkan dalam gelaran Google I/O 2019 di California, Amerika Serikat.

Tujuan utama ide ini adalah menjadikan rumah sebagai tempat yang nyaman dan aman. Serta mampu memberikan pengamanan dan pengawasan serius saat si pemilik rumah sedang tidak berada di rumah.

Ide ini diwujudkan oleh Google Nest dengan merilis berbagai perangkat dan layanan rumah yang tetap dapat diakses meski pengguna tidak berada di kediamannya. Seluruh perangkat akan langsung terhubung hanya dengan menggunakan akun Google.

Perangkat Google Nest nantinya akan bekerja dengan memanfaatkan semua sensor audio dan audio untuk pengawasan lingkungan dan aktivitas. Selain itu, Google menjamin jika perangkat ini akan menyimpan berbagai data yang sudah dan telah terkumpul.

Ilustrasi Google Nest. (Google)

Google berharap agar pengguna dapat memberikan kepercayaannya pada perusahaan ini mengenai bagaimana setiap produknya bekerja.

Tidak terlalu ribet, lebih lanjut Google menjamin keamanan satu akun yang dapat digunakan untuk seluruh perangkat.

Beberapa perangkat dari Google Nest antara lain, smart speakers, smart displays, hingga Wi-Fi dan Chromecast.

Smart display yang dibawa Google Nest ini bernama Google Nest Hub Max. Layar ini dilengkapi dengan kamera internal yang dibalut dalam layar 10 inci.

Google berjanji memberikan kesan sistem keamanan rumah terbaik yang pernah diuji pada perangkat-perangkat Google Nest.

Sayangnya, masih baru dalam tahap perkenalan. Belum diketahui kapan Google Nest akan secara resmi memperkenalkan perangkat-perangkatnya.

BACA SELANJUTNYA

Pengguna Fitbit Kini Punya Opsi untuk Login dengan Akun Google