Minggu, 05 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 09 Mei 2019 | 17:30 WIB

Hitekno.com - Siap bersaing di kelas smartphone murah, ZTE belum lama ini merilis smartphone terbarunya yang diberi nama ZTE Blade A7. Smartphone untuk kelas low-end ini dibanderol dengan harga yang murah meriah lho.

Smartphone anyar ZTE ini sudah diperkenalkan dan dijual secara resmi di China. Walaupun rilis untuk kelas low-end, ZTE Blade A7 ini punya spesifikasi yang cukup menjanjikan.

Melihat sisi dapur pacunya, ZTE Blade A7 menggunakan chipset dari MediaTek dengan Helio P60 yang berpadu dengan dua pilihan RAM dan memori internal.

Untuk varian pertama, dengan perpaduan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Sedangkan untuk varian kedua, ZTE Blade A7 memiliki RAM 3 GB dan memori internal 64 GB. ZTE Blade A7 ini sudah menjalankan UI MiFavor 9.0 berbasis Android 9 Pie.

Secara tampilan, memang tidak ada yang istimewa dengan ZTE Blade A7. Namun, ZTE menjanjikan layar yang lebih lapang dengan perangkat anyarnya ini.

ZTE Blade A7 menggunakan layar LCD 6,1 inci dengan poni dan bezel di bagian atas. Sayangnya, untuk keamanan, ZTE Blade A7 tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari.

ZTE Blade A7. (ZTE China)

Mengenai kamera, ZTE Blade A7 menggunakan satu kamera utama di bagian belakang beresolusi 16 MP yang memiliki bukaan f/2.0. Kamera ini sudah dilengkapi dengan kecerdasan buatan.

Kamera utama ZTE Blade A7 ini disebut-sebut mampu mendeteksi tiap scene dan meningkatkan warna sesuai objek foto.

Sedangkan untuk selfie, ZTE Blade A7 menggunakan kamera 5 MP yang sudah dilengkapi fitur Face Unlock dan AI dasar.

Untuk memberikan daya pada smartphone ZTE Blade A7 ini, ZTE membekali perangkat anyarnya ini dengan baterai 3.200 mAh.

Tertarik menggunakan ZTE Blade A7? Bagaimana dengan harga perangkat ini?

ZTE Blade A7 untuk varian RAM 2 GB dan memori internal 32 GB dibanderol dengan harga Rp 1,25 juta. Sedangkan untuk varian RAM 3 GB dan memori internal 64 GB dijual dengan harga Rp 1,5 juta.

Nantikan hingga ZTE Blade A7 masuk dan resmi rilis di Indonesia ya.

BACA SELANJUTNYA

Vivo Kini Hadirkan Layanan Perbaikan Antar Jemput, Permudah Reparasi Smartphone