Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 10 Mei 2019 | 12:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Produser smartphone murah memang sudah melekat ke nama Xiaomi, namun kini ada pesaingnya. Hadirlah Realme yang juga gemar jualan smartphone murah di Indonesia.

Baru genap satu tahun bersaing di Indonesia, Realme kini cukup punya nama di antara pemain di segmen entry-level. Citra smartphone murah pun makin melekat ke Realme.

Pada Rabu (8/5/2019), Realme misalnya meluncurkan Realme C2 yang dijual di rentang harga Rp 1,5 juta hingga Rp 1,7 juta di Indonesia.

Lantas, mengapa sub-brand Oppo itu lebih tertarik untuk berperang di segmen bawah?

Marketing Director Realme SEA Josef Wang mengatakan bahwa pihaknya ingin membuktikan bahwa teknologi terbaik tidak harus selalu dibayar nominal tinggi.

Realme C2 diperkenalkan di Jakarta, Rabu (8/5/2019).[Suara.com/Tivan Rahmat]

"Sesuai visi Realme, kami ingin menghadirkan produk stylish dengan teknologi terkini, namun bisa dimiliki dengan harga murah. Sasaran utama kami juga anak muda yang mungkin punya budget terbatas, tapi ingin punya smartphone yang bisa mengakomodasi kebutuhan mereka," kata Josef di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Rabu malam (8/5/2019).

Dengan strategi tersebut, Realme menjadi salah satu vendor dengan pertumbuhan jumlah fans tertinggi saat ini.

Meski baru berumur satu tahun, Realme fans di seluruh dunia diklaim sudah menembus angka 7 juta. Kabar baiknya, jumlah fans Realme di Indonesia menjadi kedua terbesar di dunia, setelah India.

"Saat ini, Realme memiliki lebih dari 7 juta penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Mereka telah menyaksikan serta berpartisipasi dalam kelahiran dan perkembangan Realme, dan tentu saja mereka akan tumbuh bersama kami," lanjutnya.

Ilustrasi smartphone realme. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Untuk ke depannya, Realme pun tidak ragu untuk menerima kritik dan saran dari para fans agar bisa menghadirkan produk yang benar-benar mereka butuhkan.

"Realme sangat memperhatikan masukan dari mereka pada pengembangan merek kami, untuk menjadi merek smartphone yang selalu menempatkan anak muda sebagai alasan utama dari inovasi produk kami," tutup Josef.

Itulah alasan kenapa Realme lebih pilih jualan smartphone murah di Indonesia maupun beberapa negara lainnya. (Suara..com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Realme Jadi Brand Smartphone dengan Penjualan Tertinggi di Lazada Festival Belanja Online 10.10