Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 13 Mei 2019 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Raksasa teknologi Huawei membangun pusat penelitian baru mereka yang terletak di Dongguan di tepi Danau Songshan.

Dilihat dari kejauhan pusat penelitian salah satu teknologi China ini nampak seperti kastil yang ada di buku dongeng yang terletak di pinggir danau.

Pusat penelitian yang membentang seluas 15 juta kaki persegi dan dibagi menjadi empat zona dan dibagi menjadi 12 blok.

Dilansir dari laman AsiaOne via Home and Decor, desain pusat penelitian Huawei ini terinspirasi oleh arsitektur Eropa, karena hal itu di setiap blok diberi nama sesuai dengan kota Eropa, seperti Paris, Verona dan Granada.

Luasnya pusat penelitian tersebut, cara terbaik untuk bergerak di dalamnya adalah menggunakan kereta api yang terdiri dari dua gerbong dan berangkat setiap 10 menit.

Pusat penelitian Huawei. (Huawei)

Selain terdapat kantor dan ruang pertemuan, pusat penelitian Huawei memiliki berbagai pusat rekreasi lho.

Bangunan tersebut terdiri dari toko ritel dan kafe, sehingga karyawan yang tinggal dan bekerja di sana tak merasa terisolasi dari kehidupan perkotaan di luar pusat penelitian.

Kabarnya untuk sementara ini pusat penelitian ini belum dibuka untuk umum, pihak Huawei hanya mengizinkan karyawannya untuk membawa anggota keluarga dan mitra mereka untuk tur singkat.

Perancang pusat penelitian Huawei memandang memakai konsep arsitektur Eropa pada sebagian besar inspirasinya, pasalnya mereka ingin menciptakan lingkungan baru yang berbeda di tengah hiruk pikuk kota besar di China untuk karyawannya.

BACA SELANJUTNYA

Huawei Watch Fit SE Resmi Hadir di Indonesia, Cek Berapa Harganya?