Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 16 Mei 2019 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google telah resmi meluncurkan seri terbaru dari smartphone Pixel. Salah satunya ada Google Pixel 3a yang berani menyindir iPhone X lewat iklan.

Sebagai bentuk promosi, iklan adalah hal wajib. Menjadi viral, iklan smartphone Google Pixel 3a ini disebut sindir smartphone milik Apple iPhone X.

Potret sindiran Google untuk Apple ini ditangkap kamera beberapa warganet dan membuatnya menjadi viral di media sosial.

Iklan smartphone Google Pixel 3a ini terpasang di sisi gedung untuk menarik perhatian masyarakat yang beraktivitas di daerah tersebut.

Dalam iklan tersebut tertulis 'Phone X' dengan harga 999 dolar AS, sedangkan tepat di bawah papan iklan tersebut tertulis 'Pixel 3a' dengan harga yang jauh lebih murah yaitu 399 dolar AS.

Google sindir Apple. (twitter/Plat4omLive)

Tidak hanya itu, pada bagian belakang iklan dengan tulisan 'Phone X' tersebut terlihat buram dan gelap. Sementara background Google Pixel 3a terlihat lebih cerah.

Entah smartphone apa yang tengah disindir Google ini, namun banyak yang mengira jika smartphone Google Pixel 3a sedang menyindir smartphone Apple yaitu iPhone X.

Hal ini seolah tergambar jelas pada harga yang ada di iklan tersebut, iPhone X memang dijual dengan harga 999 dolar AS atau Rp 14 hingga Rp 15 jutaan.

Sedangkan mengenai kamera, iPhone X memang memiliki kualitas yang jauh tertinggal jika dibandingkan dengan Google Pixel 3a.

Ingin menyindir produk Apple ini, smartphone Google Pixel 3a menyisihkan berbagai kode dan tanda dari iklan yang dibuat ya.

Ilustrasi iOS 12 di iPhone X. (Apple)

Sedikit info, Google baru saja merilis Google Pixel 3a yang menggunakan chipset Snapdragon 670 dan kamera dari Sony IMX363 beresolusi 12,2 MP.

Sebelumnya, Google sempat menawarkan fitur trade untuk penukaran smartphone Apple dengan Pixel. Sayangnya, beberapa lama kemudian fitur ini sudah tidak lagi berlaku.

Hingga kini masih belum ada penjelasan lengkap dari Google mengenai iklan Google Pixel 3a yang disebut menyindir smartphone Apple, iPhone X ini.

BACA SELANJUTNYA

Apple Mulai Perbarui Aplikasi Health, Fitur Lebih Interaktif