Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 18 Mei 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi sebagai produsen produk teknologi selalu mengembangkan inovasi baru. Salah satunya, Xiaomi mulai memasarkan produknya lewat Vending Machine.

Pabrikan smartphone China ini belum lama ini menghadirkan Mi Express Kiosk di India sebagai cara baru mereka memasarkan produk.

Sebagaimana dikutip dari Live Mint pada Selasa (14/5/2019), Mi Express Kiosk merupakan vending machine yang menyediakan ponsel dan aksesoris Xiaomi secara langsung.

Agar lebih memudahkan konsumen bertransaksi, vending machine tersebut dirancang agar bisa menerima berbagai bentuk pembayaran menggunakan kartu kredit, debit, tunai, hingga uang digital.

Bagi Xiaomi, inovasi ini merupakan pengembangan dari strategi retail baru untuk menjangkau konsumen secara langsung, sekaligus meminimalisir biaya operasional dalam memasarkan produk.

"Vending machine Mi Express menawarkan harga yang jujur, sama dengan yang tertera di Mi Homes dan Mi.com," tulis Xiaomi India.

"Semua teknologi yang melengkapi Mi Express Kiosks diriset dan dikembangkan di India, meski konsepnya sudah ada di China sejak tahun lalu," lanjutnya.

Vending machine Xiaomi. [Twitter]

Meski hanya berbentuk mesin, namun Mi Express Kiosks ini memiliki 'jam kerja', yaitu buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam waktu setempat.

Untuk saat ini, Xiaomi menargetkan mesin penjual produknya ini dipajang di beberapa tempat umum, seperti taman kota, stasiun, bandara, dan pusat perbelanjaan.

Kedepannya, Xiaomi berjanji akan menempatkan vending machine miliknya di seluruh penjuru Negeri Bollywood.

Itulan Vending Machine Xiaomi yang dipakai untuk menjual produk-produk terbarunya. Apakah konsep ini bakal masuk ke Indonesia juga? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya