Jum'at, 03 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 31 Mei 2019 | 12:15 WIB

Hitekno.com - Rumor mengenai kedatangan Samsung Galaxy A10e memang cukup berhembus kencang belakangan ini. Setelah jeroan Samsung Galaxy A10e sempat bocor, akhirnya perangkat anyar Samsung ini nongol di Geekbench. Beberapa spesifikasi Samsung Galaxy A10e lalu terungkap.

Menurut rumor yang beredar, Samsung siap menjadikan Samsung Galaxy A10e sebagai senjata baru dari keluarganya di kelas entry-level untuk pasar smartphone dunia.

Andalan baru di kelas entry-level, wajar jika Samsung Galaxy A10e disebut-sebut akan dijual murah.

Nampang di Geekbench, Samsung Galaxy A10e muncul dengan nomor model SM-A102U yang sama dengan nomor model di Bluetooth SIG dan Wi-Fi Alliance.

Beberapa spesifikasi Samsung Galaxy A10e yang bocor di Geekbench mengungkap bahwa perangkat ini dilengkapi dengan prosesor octa-core dari chipset Exynos 7885.

Terungkapnya chipset Exynos 7885 ini rupanya menimbulkan perdebatan. Beberapa berpendapat jika Samsung Galaxy A10e justru akan menggunakan Exynos 7884 dengan kecepatan 1,35 GHz.

Chipset ini sama dengan yang digunakan oleh Samsung Galaxy A10.

Samsung Galaxy A10e muncul di Geekbench. (Geekbench)

Mengenai kapasitas memorinya, Samsung Galaxy A10e dilengkapi dengan RAM 2 GB yang menjalankan sistem operasi Android 9 Pie.

Penampakannya di Geekbench membuat Samsung Galaxy A10e mendapat skor 1163 untuk single core, sedangkan 3581 untuk multi core.

Sejauh ini, baru beberapa spesifikasi Samsung Galaxy A10e di atas yang bocor. Beberapa spesifikasi lainnya terungkap dalam penampakannya di Wi-Fi Alliance pada April 2019 lalu.

Dipastikan Samsung Galaxy A10e akan menggunakan koneksi Wi-Fi a/b/g/n/ac pada frekuensi 2,4 GHz dan 5 GHz.

Samsung Galaxy A10. (Samsung India)

Beberapa orang berpendapat jika Samsung Galaxy A10e akan serupa dengan smartphone Samsung Galaxy A10 yang sudah dirilis.

Yang membedakan keduanya hanya pada huruf 'e' yang menunjukan bahwa perangkat ini hadir dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan varian standarnya.

Selain itu, yang membedakan mungkin ada pada resolusi layar yang lebih kecil, kapasitas memori lebih kecil, resolusi kamera yang lebih rendah, dan baterai yang berkapasitas kecil.

Belum diketahui kapan Samsung Galaxy A10e akan rilis secara global.

Jika memang benar bahwa Samsung Galaxy A10e akan serupa dengan Samsung Galaxy A10, maka rentang harga perangkat ini mungkin ada di angka Rp 1 jutaan. Mengingat perangkat Samsung Galaxy A10 dijual dengan harga Rp 1.799.

Kita nantikan hingga Samsung Galaxy A10e rilis secara global dan di Indonesia ya.

BACA SELANJUTNYA

POCO F5 Pro Versi Global Muncul di Geekbench, Bawa Snapdragon 8 Gen 1