Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 03 Juni 2019 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam ajang Computex 2019 di Taipe, Taiwan, Dell memperkenalkan jajaran laptop baru mereka. Salah satu yang paling menarik adalah laptop Dell XPS 13 2-in-1.

Serupa dengan laptop hybrid lainnya, Dell XPS 13 terbaru ini memiliki dua mode kerja, yakni laptop dan tablet. Hanya saja, layarnya cukup memikat karena berukuran 13,4 inci dengan aspek rasio 16:10.

Oleh karena itu, aspek rasio tersebut membuat bezel pada layar laptop lebih tipis, sehingga bisa memperluas layar hingga 7 persen lebih besar dari generasi sebelumnya.

Dell sendiri menyediakan opsi resolusi Full HD+ dan UHD+, dengan sertifikasi HDR 400 dan Dolby Vision.

Paling keren dari notebook ini ada pada dapur pacunya yang diotaki prosesor Intel Ice Lake yang dipadukan dengan RAM 32 GB dan SSD 1 TB.

Dell XPS 13 2-in-1. [Dell]

Prosesor Intel Ice Lake sendiri adalah seri baru yang dikenalkan dengan sebagai generasi ke-10. Belum banyak laptop yang memakai prosesor ini.

Selain itu, Dell menyertakan keyboard MagLev edge-to-edge dan touchpad yang ukuranya lebih besar dari generasi sebelumnya. Bodinya sendiri dibangun dibuat tipis menggunakan material alumunium.

Bicara soal konektivitas, Dell XPS 13 2-in-1 dijejali dua port Thunderbolt 3, jack audio 3,5 mm, dan slot untuk microSD. Laptop terbaru ini juga sudah dilengkapi sistem pendingin yang diperbarui.

Rencananya, Dell 13 2-in-1 akan dijual pada Juli ini dengan harga mulai dari 999,99 dolar AS atau sekitar Rp 14,4 juta. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Harga Razer Blade 15 2023 di Indonesia, Laptop Gaming Terbaru dengan Performa Tinggi