Kamis, 07 Juli 2022
Dinar Surya Oktarini : Senin, 03 Juni 2019 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat berada di tengah-tengah perjalanan mudik, tempat makan atau restoran bisa menjadi pilihan dan paling dicari untuk mengisi tenaga atau sekedar istirahat. 

Kabar baiknya, Google telah memperbarui layanan peta digital miliknya, Google Maps, dengan menambahkan fitur berupa rekomendasi restoran terbaik, lengkap dengan menu makanan dan rating dari para tamu.

Mengutip dari Ubergizmo pada Minggu (2/6/2019), dengan fitur ini pengguna bisa melihat foto, ulasan, dan peringkat dari performa restoran tersebut. Selain itu, pengguna juga dapat mengetahui menu hidangan makanan favorit di restoran itu.

Secara teknis, fitur ini bekerja berdasarkan data yang dihimpun oleh mesin AI yang mempelajari algoritma yang cocok dengan nama hidangan yang sesuai dengan foto dan ulasan yang diberikan oleh pengguna lainnya.

Ilustrasi Restoran. (Unsplash/Dan Gold)

Pengguna juga akan dimudahkan untuk melihat menu hidangan apa saja yang paling populer di restoran. Informasi hidangan populer ini akan muncul di tab ikhtisar pada daftar di aplikasi Google Maps.

Untuk saat ini, fitur baru Google Maps tersebut baru bisa dinikmati di perangkat Android. Jadi cari restoran di jalur mudik makin mudah. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Dituduh Buka Sensor Citra Satelit Fasilitas Militer Rusia, Ini Jawaban Google Maps