Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 05 Juni 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme memang pemain baru di pasar smartphone Indonesia. Namun telah meluncurkan sederet smartphone, salah satunya adalah smartphone Realme C2.

Smartphone Realme C2 digadang-gadang sebagai rajanya smartphone murah dengan harga terjangkau namun punya spesifikasi mumpuni di kelasnya.

Apakah benar sehebat itukah Realme C2 ini? Apalagi, sebelumnya sudah ada Realme C1 yang juga jagoan untuk pasar smartphone murah.

Bisakah Realme C2 menggusur tahta Realme C1 di kelas smartphone murah dan bersaing dengan merek lain di kelas ini?

Berbeda dengan realme C1, realme C2 membawa peningkatan di berbagai fitur. Selain di sektor kamera, desain realme C2 hadir lebih inovatif.

Realme C2. (Suara.com/Tivan Rahmat)

Dengan segudang pembaruan tersebut, seperti apakah pengalaman yang ditawarkan realme C2 kepada konsumennya di Indonesia? Jawabannya ada dalam review realme C2 berikut ini.

Desain

Tampilan luar realme C2 mengusung desain potongan berlian (diamond cutting) yang terinspirasi dari Young Zen Style.

Menggunakan potongan laser, setiap potongan berliannya memberikan efek yang berbeda saat dilihat dari sudut tertentu.

Dengan desain Diamond Cutting, bodi belakang realme C2 tidak mudah meninggalkan sidik jari, satu keunggulan yang jarang ditemukan di smartphone keluaran anyar saat ini.

Layar

Beranjak menuju layar, realme C2 mengusung layar 6,1 inci dengan dewdrop notch dan rasio layar ke bodi mencapai 89,35%.

Agar tahan dari goresan, smartphone ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass. Hal unik lainnya dari layar realme C2 adalah ketahanannya terhadap sinar matahari.

Pasalnya, layarnya dilengkapi dengan material APCF untuk meningkatkan kecerahan layar walaupun di bawah sinar matahari.

Performa

Bicara performa, dapur pacu realme C2 diotaki MediaTek Helio P22 octa-core dengan kecepatan 2.0 GHz yang dipadukan dengan GPU Cortex A53, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB.

Saat dipakai, realme C2 berjalan mulus saat perpindahan antar aplikasi. Konsumsi daya saat dipakai bermain game Mobile Legends terbilang irit dan suhu smartphone tidak terlalu panas.

Kamera

Smartphone Realme C2 membawa sepasang kamera belakang dengan komposisi 13 MP + 2 MP.

Hasil foto menggunakan kamera realme C2. (Suara.com/Tivan Rahmat)

Realme C2 juga dilengkapi dengan mode Chroma Boost, fitur teknologi AI untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene, meningkatkan dynamic range keseluruhan foto, menajamkan detail yang lebih kaya dalam highlight dan shadows, serta memberikan eksposur yang lebih seimbang.

Ringkasnya, kombinasi ini menghasilkan foto dengam komposisi warna yang pas, tidak berlebih. Untuk smartphone murah Rp 1 jutaan, kamera realme C2 menjadi salah satu yang terbaik.

Sedangkan kamera depannya 5 MP yang sudah memiliki efek bokeh.

Baterai

Seperti pendahulunya, realme C2 mempertahankan tradisi dengan menggunaan baterai jumbo berkapasitas 4.000 mAh.

Saat dicoba, realme C2 dapat bertahan lebih dari sehari dalam pemakaian normal.

Kesimpulan

Realme C2. (Suara.com/Tivan Rahmat)

Dengan harga Rp 1.699.000, realme C2 RAM 3 GB/ROM 32 GB memberikan fitur dan pengalaman kelas menengah, meskipun harga yang dikeluarkan masuk dalam kategori smartphone murah di kelas entry-level.

Jadi, smartphone realme C2 bisa menjadi ancaman serius bagi vendor lainnya yang berkompetisi di pasar kelas bawah. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Realme Jadi Brand Smartphone dengan Penjualan Tertinggi di Lazada Festival Belanja Online 10.10