Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 05 Juni 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo sepertinya begitu bersemangat untuk membuat produknya menjadi unggulan dalam pasar smartphone saat ini. Hal ini kembali terbukti dengan teknologi teranyar yang siap dibawa Oppo yaitu kamera selfie di bawah layar.

Sebelumnya, Oppo memang disebutkan tengah bersiap untuk mengembangkan perangkat berlayar penuh. Untuk menjadikan layar smartphone yang lebih penuh, maka butuh solusi untuk mengatasi kamera selfie yang selama ini cukup memakan banyak ruang di layar bagian depan.

Beberapa vendor smartphone menghadirkan layar dengan notch, lubang di layar, bahkan yang tengah booming yaitu kamera selfie pop-up.

Solusi tersebut sepertinya dirasa Oppo kurang tepat dan kurang memuaskan. Terbaru, vendor smartphone asal China ini tengah bersiap untuk menghadirkan perangkat smartphone dengan kamera selfie di bawah layar.

Bukan sekadar wacana, sepertinya Oppo cukup serius dengan rencananya ini. Bahkan bocoran mengenai ide ini sudah diperkenalkan oleh salah VP Oppo, Brian Shen melalui akun Weibo miliknya.

Teknologi kamera di bawah layar Oppo. (twitter/oppo)

Dalam video singkat tersebut terlihat perangkat smartphone dengan layar penuh tengah mengambil gambar dengan menggunakan kamera selfie perangkat ini.

Yang aneh, kamera selfie yang biasanya berada di layar bagian depan justru tidak terlihat. Setelah disentuh, ternyata kamera selfie tersebut berada di bawah layar.

Mengenai ide gilanya ini, Brian Shen memang masih merasa cukup dini untuk memperkenalkan teknologi kamera di bawah layar ini.

Dilansir dari Gizmochina, untuk menerapkan teknologi kamera selfie di bawah layar, perlu kualitas optik yang sempurna agar tidak menurunkan kualitas foto.

Mengenai kapan rilisnya, Oppo memang masih pelit berbicara dan belum mengungkapkan apa pun terkait teknologi kamera selfie di bawah layar yang akan dikembangkannya ini.

Selain Oppo, ternyata Vivo juga tengah mengembangkan teknologi kamera selfie di bawah layar ini. Jadi, mari kita nantikan kedatangan teknologi anyar Oppo ini ya.

BACA SELANJUTNYA

Vivo Mendadak akan Angkat Kaki dari Polandia, Apa Sebab?