Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 05 Juni 2019 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tren layar berponi dan kamera pop-up tak lama lagi akan ketinggalan zaman. Karena produsen smartphone sedang berlomba-lomba mengakali dengan kamera di balik layar.

Salah satu yang mulai mengembangkan smartphone dengan kamera di balik layar antara lain Xiaomi, Oppo, dan masih banyak lainnya.

Belum lama ini, baik Xiaomi maupun Oppo saling pamer teknologi smartphone dengan kamera di balik layar. Dan paling baru adalah bos Oppo yang berani sesumbar.

Vice President Oppo, Brian Shen baru saja memamerkan wujud smartphone tersebut dalam sebuah unggahan video di media sosial China, Weibo.

Dalam video berdurasi 21 detik, bos Oppo memperlihatkan sebuah smartphone Oppo berlayar penuh dengan tepian melengkung.

Bagian paling menarik terlihat ketika membuka aplikasi kamera, ada efek cahaya dari pinggiran smartphone dan naik ke atas layar sehingga membentuk bulatan kamera depan.

Unggahan video tersebut seakan mengonfirmasi rumor yang menyebut bahwa smartphone Oppo akan memasang kamera di balik layar dan bahwa teknologi itu sudah rampung dikembangkan serta akan segera dirilis ke pasaran.

Ilustrasi smartphone Oppo. (Oppo)

Sebelumnya rumor soal Oppo akan merilis smartphone dengan kamera di bawah layar tahun ini dihembuskan oleh leaker kenamaan, Ben Geskin.

Saat itu, ia bahkan mengunggah foto sebuah smartphone Oppo dengan layar berbezel tipis dan tepian melengkung, tanpa notch atau poni di bagian atas layar.

Benang merahnya, foto yang diunggah Ben itu memiliki kemiripan dengan smartphone dalam video yang dipamerkan oleh bos Oppo.

Sayangnya, Oppo sendiri belum berbicara banyak mengenai spesifikasi yang akan diusung smartphone besutannya itu.

Kita tunggu saja seperti apa smartphone yang dijanjikan bos Oppo tersebut. Apakah benar smartphone Oppo akan memiliki kamera di balik layar? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Daftar Harga HP Oppo Terbaru 2023, Termasuk Find N2 Flip