Minggu, 05 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 06 Juni 2019 | 18:00 WIB

Hitekno.com - Di tengah perseteruan Huawei dengan otoritas Amerika Serikat, perusahaan belum menghentikan peluncuran smartphone terbarunya. Setelah teaser yang muncul pada akhir Mei 2019, Huawei Maimang 8 akhirnya diluncurkan di China.

Tak terlalu banyak kejutan, tampilan dan spesifikasi Huawei Maimang 8 sangat mirip dengan Huawei P Smart+ (2019) yang diluncurkan pada Agustus 2018.

Hal yang membedakan ada pada sektor penyimpanan internalnya.

Huawei P Smart+ 2019 hanya memiliki varian RAM 3 GB + memori internal 64 GB, sementara Huawei Maimang 8 memiliki RAM 6 GB + memori internal 128 GB.

Rumor yang beredar sebelumnya, Huawei Maimang 8 akan meluncur secara global menggunakan nama Huawei Mate 30 Lite.

Sayangnya, Huawei belum mengonfirmasi hal tersebut dan kita harus menunggu peluncuran globalnya pada beberapa waktu ke depan.

Huawei masih menjalankan sistem operasi berbasis Android Pie melalui EMUI 9.

Tampilan kamera Huawei Maimang 8. (GSM Arena)

Namun sepertinya, karena pelarangan dari Google, perangkat tidak akan menerima pembaruan hingga update terbaru menuju Android Q.

Di bagian layar, perangkat dilengkapi dengan panel IPS LCD 6,21 beresolusi FHD + dan memiliki poni waterdrop.

Huawei Maimang 8 didukung dengan 3 kamera belakang dengan konfigurasi sensor 24 MP (primer) + 16 MP (ultra-wide) + 2 MP (depth sensor).

Perangkat memiliki kamera depan dengan sensor sebesar 8 MP untuk memenuhi kebutuhan selfie pengguna.

Masuk di kelas menengah, Huawei Maimang 8 ditenagai dengan chipset menengah premium milik Qualcomm, Snapdragon 710.

Huawei Maimang 8. (GSM Arena)

Perangkat memiliki baterai berkapasitas 3.400 mAh yang dapat diisi ulang menggunakan port micro USB.

Dikutip dari GSM Arena, Huawei Maimang 8 tersedia dalam varian warna Midnight Black dan Sapphire Blue dengan harga mulai 1.899 yuan atau Rp 3,9 juta.

Beberapa fitur serta pilihan konektivitas Huawei Maimang 8 termasuk port Micro USB, Wi-Fi 802.11 ac, Bluetooth v4.2, GPS, jack audio 3.5mm, slot microSD hingga 512 GB, dan sensor sidik jari di belakang bodi smartphone.

Melihat spesifikasi di atas dan pilihan konektivitas yang masih cukup usang (port Micro USB), sepertinya Huawei Maimang 8 harus berjuang keras menghadapi para kompetitornya.

BACA SELANJUTNYA

Bocoran MIUI 15: Ini Deretan Ponsel yang Disinyalir akan Kebagian Update