Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 11 Juni 2019 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gelaran Computex 2019 memang telah usai. Banyak perusahaan teknologi yang memanfaatkan gelaran ini untuk memperkenalkan produk anyarnya, salah satunya adalah Tianma. Produsen asal China ini resmi memamerkan panel layar lipat miliknya yang akan segera rilis pada tahun 2020.

Tianma sepertinya paham betul arah pasar smartphone dan teknologi saat ini yang mengarah pada tren layar lipat atau lipat.

Dilansir dari Digitimes melalui Gizmochina, panel layar lipat dari Tianma ini membawa ukuran 7,4 inci AMOLED dengan radius bending mencapai 3 mm.

Sudut tekuk panel layar lipat dari Tianma mencapai 0 hingga 180 derajat dan ketebalan modul kurang dari 0,25 mm. Rasio aspek panel layar lipat dari Tianma ini mencetak angka 21:9 serta beresolusi Quad HD+.

Hampir mirip dengan panel layar lipat dari Samsung Galaxy Fold, panel layar lipat dari Tianma ini juga terlipat ke bagian dalam.

Panel layar lipat dari Tianma. (oled-info)

Hal ini membuat pengguna panel layar lipat dari Tianma perlu untuk menggunakan layar tambahan di bagian depan smartphone.

Lebih lanjut, dalam gelaran Computex 2019, Tianma menjelaskan bahwa panel layar lipat miliknya ini terbuat dari plastik dan bukan kaca. Hal ini penting untuk masalah fleksibilitas.

Karena bahan plastik, ukuran panel layar lipat dari Tianma ini jauh lebih tipis dan lebih portable jika dibandingkan dengan lainnya.

Panel layar lipat dari Tianma. (oled-info)

Tidak hanya itu, panel layar lipat dari Tianma ini juga menggunakan resolusi 3360 x 1440 yang membuatnya menggunakan bezel tipis dengan ketebalan 0,9 mm.

Tianma bersama panel layar lipat miliknya ini berjanji untuk mendatangkan beberapa opsi dan pilihan lainnya untuk pengguna smartphone yang dibekali dengan layar Tianma.

Menutup perkenalan panel layar lipat ini, Tianma menjelaskan bahwa perangkatnya ini akan meluncur di paruh pertama tahun 2020 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

HP Lipat Terbaru Samsung Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?