Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 17 Juni 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Secara bertahap, Xiaomi jadi vendor keempat setelah Google, Huawei dan OnePlus yang mendapatkan sistem operasi (OS) Android Q Beta untuk smartphone besutannya. 

Untuk vendor asal China tersebut, sedikitnya ada 11 model smartphone Xiaomi yang sudah bisa mencicipi OS Android generasi ke-10 itu.

Perlu dicatat, kesebelas smartphone Xiaomi tersebut tidak mendapatkan OS Android Q Beta secara bersamaan, melainkan secara bertahap, mulai dari kuartal I 2019 hingga kuartal I 2021.

Sementara itu, GSMArena mencatat bahwa Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro yang hadir lebih dulu dipasarkan, justru menjadi ponsel terakhir Xiaomi yang mendapatkan update OS Android Q ini.

Terkait hal ini, Xiaomi menjelaskan bahwa waktu peluncuran tidak mempengaruhi timeline pembaruan OS pada perangkat besutannya.

Redmi K20 Pro. (Xiaomi China)

Sedangkan untuk ponsel yang baru diluncurkan awal bulan ini, Redmi K20 Pro, sudah masuk dalam daftar update OS ini meskipun masih terdapat beberapa bug.

Berikut ini adalah 11 ponsel Xiaomi yang mendapatkan update Android Q Beta:

- Xiaomi Mi 9
- Xiaomi Mi 9 SE
- Xiaomi Redmi K20
- Xiaomi Redmi K20 Pro
- Xiaomi Mi 8
- Xiaomi Mi 8 Pro
- Xiaomi Mi 8 Explorer
- Xiaomi Mi Mix 2S
- Xiaomi Mi Mix 3
- Xiaomi Redmi Note 7
- Xiaomi Redmi Note 7 Pro 

Tunggu peluncurannya, tidak sabar ya punya salah satu 11 Ponsel Xiaomi yang sudah dapatkan lampu hijau untuk Android Q Beta.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Siap Rilis di Indonesia, Redmi Note 13 Series Andalkan Kamera 200MP dan 108MP