Rabu, 17 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 19 Juni 2019 | 14:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nama Nokia memang sempat berjaya di tahun 1990-an menuju 2000-an. Sayangnya, karena perkembangan zaman, ponsel ini ditinggalkan. Belum lama ini, unggahan @kafilah.gadget mencuri perhatian karena mengunggah potret ponsel jadul Nokia yang menyatu dengan batu.

Potret ponsel jadul Nokia yang menyatu dengan batu ini diunggah di akun @kafilah.gadget dan menjadi viral di Instagram pada Senin (17/6/2019) lalu.

''Wahh peninggalan prasejarah punya siapa nih sob..'' tulis @kafilah.gadget dalam unggahannya.

Ponsel jadul ini ternyata adalah Nokia 5110 berwarna hitam yang terlihat sudah menyatu dengan bongkahan batu yang dipegang seseorang.

Terlihat juga bentuk ponsel ini sudah mulai rusak di bagian tombol dan layar karena pasir serta kerikil yang membentuk bongkahan batu tersebut. Tidak hanya itu, bagian antena ponsel yang berada di kanan atas juga sudah menghilang.

Ponsel jadul Nokia yang menyatu dengan batu. (instagram/kafilah.gadget)

Tidak diketahui mengenai identitas penemu ponsel jadul Nokia yang menyatu dengan batu ini. Namun unggahan tersebut sukses membuat netizen throwback dan mengingat masa kejayaan ponsel-ponsel Nokia.

Berbagai komentar lalu ditinggalkan netizen dalam kolom balasan unggahan @kafilah.gadget yang menjadi viral di Instagram ini.

''Itu temboknya attack on titan, mengandung zat zat nokia..'' tulis @zenkabuto.

''Sudah menjadi fosil..'' komentar pemilik akun @helmisetiawan020.

''Udah jadi prasasti gini..'' ungkap netizen dengan akun @putraono.rizqi.

Nokia 5110. (Wikipedia/Tracey Nicholls, CSIRO)

Nokia 5110 sendiri merupakan salah satu produk Nokia yang dirilis pada tahun 1998 dan menggunakan jaringan GSM. Tampil ikonik dengan antena dan case yang memiliki banyak pilihan warna, Nokia 5110 pada masanya begitu dicari-cari oleh siapa saja pengguna ponsel.

Vendor ponsel ini sendiri disebut-sebut mencoba mencampurkan antara alat komunikasi dan fashion saat membuat Nokia 5110. Tidak kaget jika pada masanya, ponsel ini memenangkan beberapa penghargaan terkait fashion dan tren.

Berukuran 48 x 132 x 31 mm, Nokia 5110 memiliki berat 170 gram. Dilansir dari Mobile Phone History, Nokia 5510 masih bisa digunakan hingga tahun 2019 ini seandainya kamu masih punya ponsel jadul Nokia ini.

Sudah cukup dibuat throwback dengan ponsel jadul Nokia yang menyatu dengan batu ini? Kamu pernah menggunakan Nokia 5110 nggak?

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Nokia akan Luncurkan N73 Reborn? Atau Cuma HP Hoaks?