Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 20 Juni 2019 | 19:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menjawab keresahan pengguna, Apple akhirnya merilis iCloud untuk Windows setelah sebelumnya pengguna hanya bisa mengakses iCloud melalui browser.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Windows dalam laman resminya. Windows menekankan bahwa pengguna Apple sekaligus pengguna Windows saat ini sudah bisa mengakses iCloud melalui Windows 10 PC.

Caranya cukup mudah yaitu dengan mengunduh langsung aplikasi iCloud di PC yang menggunakan Windows dan seluruh foto, video, email, kalender, file, dan berbagai informasi penting lainnya bisa diakses.

Lebih lanjut, aplikasi iCloud ini memberikan pengalaman baru bagi pengguna Windows karena sudah mendukung fitur OneDrive Files On-Demand.

Fitur OneDrive Files On-Demand ini memungkinkan penggunanya untuk lebih produktif walaupun dalam keadaan offline. Selain itu, fitur ini juga membuat proses transfer data menjadi lebih cepat.

Ilustrasi iPhone. (pexels/Marc Mueller)

Selain itu, Windows juga menawarkan tampilan yang memudahkan pengguna untuk dapat mengatur file dengan baik.

Sepertinya, Apple cukup menyadari mengenai persoalan pengguna produk iPhone yang tidak semuanya menggunakan Mac.

Masalah yang sering dialami adalah repotnya mengakses data iCloud melalui Windows. Hasilnya, pengguna perlu mengakses browser untuk dapat menggunakan iCloud yang terhubung dengan iPhone miliknya.

iCloud untuk Windows. (Apple)

Sadar betul dengan kesusahan yang sering dialami oleh pengguna Apple sekaligus Windows ini, Apple lalu memutuskan untuk bekerja sama dengan Windows dan merilis iCloud untuk Windows.

Aplikasi iCloud ini sudah tersedia secara gratis dan dapat diunduh di Microsoft Store seluruh dunia. Hanya dengan download dna install, kamu langsung bisa mengakses seluruh data iCloud.

BACA SELANJUTNYA

Update Harga iPhone 11 Pro Max Juni 2023, Apakah Masih Layak Beli?