Sabtu, 04 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Jum'at, 21 Juni 2019 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Masih ingat dengan Google Pixel Slate, tablet yang dikenalkan Google saat peluncuran Pixel 3 dan Pixel 3 XL? Tidak ada lagi penerus dari tablet ini.

Dilaporkan GSM Arena, Google tidak lagi menggarap penerus dari tablet Pixel Slate. Tak hanya itu, Google juga kapok untuk menggarap tablet.

Google memutuskan tidak lagi menggarap harware tablet untuk Chrome OS maupun Android. Karena itu, kita tidak lagi menemukan penerus Google Pixel Slate.

Disebutkan kalau google memutuskan untuk lebih fokus pada pengembangan laptop Chrome OS dibandingkan tablet. Mungkin nantinya kita akan lihat lebih banyak laptop Chromebook dari Google.

Tidak ketinggalan, Google juga fokus mengembangkan hardware untuk smartphone Android. Tidak lain adalah Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL yang akan dirilis nanti.

Namun buat kamu yang terlanjur sudah membeli Google Pixel Slate, tidak usah khawatir. Google masih mendukung perangkat ini hingga Juni 2024 mendatang.

Sehingga terkait update OS hingga keamanan masih dijamin Google hingga Juni 2024 mendatng. Waktu yang cukup panjang untuk sebuah hardware.

Google Pixel Slate. (Wired)

SVP Devices dan Services Google, Rick Osterloh mengungkapkan kalau team mereka masih berkomitmen untuk mendukung perangkan ini cukup lama.

Pasar tablet saat ini memang tidaklah seramai beberapa tahu lalu. Apple masih menguasai dengan iPad disusul Samsung juga memiliki jajaran tablet.

Di luar itu, pasar perangkat mobile lebih didominasi oleh smartphone dan laptop. Tidak heran jika Google ikutan berhenti dengan tablet Google Pixel Slate.

BACA SELANJUTNYA

34 Aplikasi Berbahaya yang Bisa Curi Data hingga Bobol Rekening