Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 27 Juni 2019 | 07:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah diluncurkan secara global di Valencia, Spanyol, Mei lalu, Asus ZenFone 6 dipastikan akan masuk ke Indonesia. Hal ini diperkuat dengan telah dikantonginya sertifikat TKDN.

Dengan telah telah didapatkan sertifikat TKDN ini, bisa dipastikan tak akan lama lagi smartphone Asus ZenFone 6 ini akan meluncur resmi ke Tanah Air.

Sejak dikenalkan, smartphone Asus ini memang langsung menarik perhatian. Tak heran jika banyak yang menantikannya.

Wajar jika smartphone ini begitu dinanti, mengingat Asus Zenfone 6 menawarkan mekanisme kamera flip yang tak lazim ditemukan pada smartphone yang ada di pasaran saat ini. Lalu, akankah smartphone terbaru ini akan masuk ke Tanah Air?

Menanggapi pertanyaan tersebut, Head of Public Relations Asus Indonesia Muhammad Firman mengatakan bahwa Asus Zenfone 6 akan hadir di Indonesia.

Bahkan saat ini, suksesor Asus Zenfone 5 itu sudah mengantongi sertifikat TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian Indonesia.

Firman menyebut, TKDN sebesar 30 persen untuk Asus Zenfone 6 itu sudah dipenuhi lewat jalur software dan hardware. Sedangkan untuk peluncurannya, diproyeksikan akan berlangsung 2-3 bulan ke depan.

Penampakan Asus Zenfone 6 Edition 30. (GSM Arena)

"Kemarin launching globalnya sudah di bulan Mei. Di Indonesia itu sekitar bulan Agustus atau September. Proses TKDN sudah selesai, tapi proses perizinannya impornya belum," terang Firman dalam acara jumpa media di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

Terkait pengurusan izin impor, Firman menjelaskan bahwa izin tersebut dibutuhkan Asus untuk membawa komponen-komponen tertentu dari Zenfone 6 yang tidak bisa diproduksi di dalam negeri.

Nantinya, komponen-komponen impor tersebut akan dikirim ke pabrik Asus yang berada di Batam.

Namun untuk varian dan perkiraan harga Asus Zenfone 6, Firman belum bisa memastikannya.

"Pre-order juga belum ada, jadi kita tunggu saja semoga cepat," tandasnya.

Kita nantikan saja smartphone Asus Zenfone 6 ini kapan meluncur di Indonesia? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Asus ZenFone Max Pro M2 Bakal Dapatkan Update Android 10, Jawaban Penantian