Minggu, 05 April 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 29 Juni 2019 | 09:00 WIB

Hitekno.com - Seperti yang telah diketahui, kuartal kedua 2019 menjadi hal yang pelik bagi Huawei karena perusahaan tersebut sangat ditekan Amerika Serikat. Seperti angin segar, sebuah kabar menggembirakan datang dari pengiriman (shipping) Huawei P30 Series.

Tak terlalu terpengaruh dengan tekanan Amerika Serikat dan efek merek Huawei ke depannya, konsumen global tampaknya masih percaya dengan flagship Huawei.

Seperti yang telah diketahui, Huawei P30 series diluncurkan pada Maret 2019.

Beberapa saat setelahnya, Huawei ditekan habis-habisan oleh AS setelah kerja sama Huawei dengan Google, Microsoft, dan Facebook juga ditarik.

Di MWC Shanghai 2019, He Gang, Presiden Consumer Business Huawei mengumumkan bahwa pengiriman (shipping) Huawei P30 series mencapai hasil yang menggembirakan.

Huawei P30. (Huawei)

Hingga 20 Juni 2019, pengiriman Huawei P30 Series telah melampaui 10 juta unit.

Hasil menggembirakan tersebut diraih hanya dalam waktu 85 hari sejak penjualan pertama dilakukan.

Gang mengungkapkan bahwa raihan ini 62 hari lebih cepat jika dibandingkan dengan pengiriman 10 juta unit Huawei P20 series pada tahun 2018.

Rekor ini juga melampaui rekor dari seri Huawei Mate 20 yang membutuhkan waktu empat setengah bulan untuk meraih rekor pengiriman 10 juta unit.

Kecanggihan kamera Huawei P30 Pro. (Huawei)

Dikutip dari Gizmochina, P series merupakan jajaran produk dari Huawei yang populer dengan desainnya yang ramping serta fitur premiumnya.

Model-model yang ditawarkan biasanya juga memiliki kamera yang menonjol jika dibandingkan produk lainnya.

Selain itu, P series menawarkan baterai yang kuat dan tahan lama sehingga bisa menarik perhatian konsumen.

Huawei P series yang meraih rekor 10 juta unit merupakan hasil akumulasi pengiriman dari Huawei P30, Huawei P30 Pro, dan Huawei P30 Lite.

Huawei P30. (Huawei)

Huawei P30 Pro hadir dengan empat kamera belakang (40 MP + 8 MP + 20 MP + sensor TOF 3D) yang mampu menghadirkan fitur 5x Optical Zoom, 10x Hybrid Zoom, dan 50x Digital Zoom.

Sementara Huawei P30 juga dapat menghadirkan fitur 3x Optical Zoom, 5x Hybrid Zoom, dan 30x Digital Zoom.

Melihat fitur premium di atas, Huawei P30 series mampu menarik perhatian konsumen dan menolong Huawei dari keterpurukan setelah diserang habis-habisan oleh Amerika Serikat.