Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 29 Juni 2019 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar mengejutkan datang dari Apple, di mana sang desainer ternamanya memutuskan untuk cabut. Yaitu Jony Ive, pria di balik desain produk Apple.

Jony Ive sendiri telah hampir 30 tahun mengabdikan dirinya di perusahaan teknologi Amerika Serikat (AS) ini. Namun kenapa ia memilih untuk menggalkan Apple?

Melalui keterangan resmi Apple, desainer produk-produk Apple ini mengungkapkan keputusannya untuk keluar dari perusahaan tempatnya bernaung selama ini.

"Setelah hampir 30 tahun dan proyek yang tak terhitung, saya bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan untuk membentuk tim desain, proses, dan budaya di Apple yang tak tertandingi," ungkap Jony Ive dalam keterangan resmi Apple.

Pria yang menjabat Chief Design Offincer Apple ini memutuskan untuk hengkang untuk mendirikan perusahaan desain independen miliknya.

Walau menjadi perusahaan desain independen, Jony Ive bakal mempertimbangkan Apple sebagai clientnya. Sehingga nantinya produk Apple masih ada rasa sentuhannya.

"Dengan perusahaan barunya akan terus bekerja sama dalam proyek bersama Apple," tulis dalam pernyataan resmi tersebut.

Jony Ive. (Apple)

CEO Apple, Tim Cook juga memberikan apresiasi kepada dedikasi Jony Ive selama tiga dekade untuk Apple. Menurutnya, Ive adalah sosok penting dalam desain produk Apple.

"Jony adalah sosok tunggal dalam dunia desain dan perannya dalam kebangkitan Apple tidak bisa dianggap remeh, dari terobosan iMac hingga iPhone dan ambisi yang belum pernah ada sebelumnya, yakni Apple Park yang baru-baru ini menyerap energi dan perhatiannya," tulis Tim Cook.

"Saya senang hubungan kami akan berlanjut untuk berkembang dan saya berharap bisa bekerja dengan jony jauh di masa depan," lanjutnya.

Siapa pengganti posisi yang sekarang kosong ini? Posisi ini bakal dipegang oleh Evans Hankey yang sebelumnya menjabat wakil presiden Industrial Design Apple, dan Alan Dye yang sebelumnya menjabat wakil presiden Human Interface Design.

Dua orang ini yang nantinya akan bertanggung jawab atas urusan desain di bawah pimpinan Jeff Williams sebagai kepala operasional Apple.

"Tim ini akan berkembang di bawah kepemimpinan Evans, Alan, dan Jeff, mereka telah menjadi kolaborator terdekat saya," ungkap Jony Ive.

Seperti apakah perusahaan desain independen bentukan Jony Ive ini nanti? Apakah benar masih akan bekerja sama dengan Apple di masa depan?

BACA SELANJUTNYA

Daftar Perangkat yang Mendukung iPadOS 17, Versi Lawas Nggak Masuk!