Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 08 Juli 2019 | 12:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di tengah persaingan Oppo dan Xiaomi menghadirkan smartphone dengan kamera di bawah layar, Huawei pun ingin ikutan. Bahkan Huawei mulai patenkan desain teknologi mereka.

Seakan tak mau ketinggalan dari Oppo dan Xiaomi, Huawei mulai bergegas mematenkan teknologi mereka untuk smartphone di bawah layar atau in display camera.

Tak ingin kecolongan lagi, Huawei pun langsung bergegas untuk mendaftarkan paten untuk user interface (UI) dengan mekanisme kamera di bawah layar, termasuk menentukan area yang akan digunakan untuk menyimpan kamera.

Menurut laporan GSM Arena yang dikutip pada Senin (8/7/2019), Huawei menyiapkan sejumlah alternatif untuk menentukan area penyimpanan kamera.

Salah satu gambar paten memperlihatkan kondisi ketika pengguna melakukan panggilan. Selain itu, ada juga gambar yang menampilkan informasi tentang panggilan telepon ketika keluar dari aplikasi Caller.

Ilustrasi smartphone Huawei. (Weibo)

Sedangkan untuk lokasi penempatan kamera (kamera selfie) di bawah layar, rumor mengatakan bahwa posisinya akan berada di sudut kiri atas, seperti yang terlihat pada Honor View 20 dan Nova 5i.

Kendati paten untuk kamera bawah layar sudah didaftarkan, namun sejauh ini Huawei masih belum mengungkap smartphone yang akan mendukung fitur tersebut.

Kita tunggu saja persaingan Huawei, Oppo, dan Xiaomi dalam menghadirkan smartphone dengan kamera di bawah layar. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Resmi Rilis ke Indonesia, Cek Apa yang Ditawarkan Huawei FreeBuds Pro 3