Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 12 Juli 2019 | 15:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menghadirkan jaringan internet ke tempat usaha sudah menjadi tren. Namun bagi bisnis skala kecil kadang terkendala dengan masalah kerumitan dan teknis. Namun tenang saja, Aruba hadir untuk memberikan solusi Wi-Fi sederhana dan aman.

Aruba, sebuah perusahaan Hewlett Packard Enterprise hari ini mengumumkan kehadiran Aruba Instant On, jajaran solusi jaringan nirkabel terbaru yang aman dan kuat.

Solusi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis skala kecil untuk saat ini dan di masa depan dengan kapasitas yang dapat ditingkatkan.

Jajaran solusi Instant On pertama-tama akan mencakup access points (APs) Wi-Fi untuk di dalam ruangan (indoor) dan di luar ruangan (outdoor), yang dirancang untuk menghadirkan konektivitas nirkabel berkecepatan tinggi dan aman, dengan pengaturan dan pengelolaan yang mudah.

Dan semuanya disajikan dengan kualitas, kinerja, dan dukungan (support) yang luar biasa, sebagaimana yang diharapkan para pelanggan Aruba.

Penggunaan perangkat seluler yang luas, meningkatnya penggunaan aplikasi-aplikasi berbasis cloud, dan adanya kebutuhan untuk menghadirkan pengalaman Wi-Fi terbaik yang kualitasnya setara dengan Wi-FI di perusahaan-perusahaan berskala besar, telah memaksa para pelaku bisnis skala kecil untuk merancang ulang kebutuhan jaringan mereka agar bisnis mereka tetap kompetitif.

Para pelaku bisnis skala kecil juga sedang bergulat dengan ekspektasi pengguna yang terus meningkat terhadap konektivitas yang aman dan selalu terhubung, keinginan untuk selalu mengikuti perubahan dan tren teknologi, serta sumber daya teknologi Informasi (TI) yang terbatas.

Solusi Wi-Fi sederhana dan aman dari Aruba Instant On untuk bisnis kecil. (arubainstanton)

Menurut riset IDC, "sebanyak dua pertiga UKM akan menjadikan transformasi digital sebagai bagian penting dari strategi TI mereka pada akhir tahun 2023" dan karena, "...semakin meningkatnya minat terhadap transformasi digital telah mendorong munculnya kebutuhan terhadap infrastruktur komunikasi UKM, termasuk LAN nirkabel," kebutuhan akan solusi-solusi Wi-Fi yang dibangun untuk tujuan-tujuan khusus yang dapat memberikan pengalaman nirkabel non-stop yang mudah dikelola dan mudah ditingkatkan sesuai kebutuhan bisnis, semakin jelas terlihat.

"UKM memiliki peran sangat penting bagi perekonomian Indonesia dan segmen usaha ini mempekerjakan banyak sekali tenaga kerja di dalam negeri. Solusi Aruba Instant On mudah diimplemantasikan, hemat biaya, dan dapat terus ditingkatkan kapasitasnya (scalable). Terpenting, solusi ini kuat, aman, dan andal. Tujuan kami adalah untuk mendukung para pelaku UKM dalam menjalankan transformasi digital yang penuh tantangan dengan memperkuat mereka melalui solusi-solusi yang setara dengan perusahaan-perusahaan skala besar," kata Robert Suryakusuma, Country Manager, Indonesia, Aruba, salah satu perusahaan HPE.

"Konektivitas nirkabel yang cepat, aman, dan kapasitasnya dapat terus ditingkatkan (scalable) sangat penting bagi setiap bisnis agar bisa bertahan dan berkembang di lingkungan ekonomi digital saat ini. Dengan solusi Instant On, UKM di Indonesia bisa memanfaatkan pengalaman luas Aruba di bidang jaringan enterprise untuk meningkatkan produktivitas, kepuasan di tempat kerja, dan pengalaman pelanggan," kata John Kurniawan, CEO PT. SiStech Kharisma.

"Kami merasa sangat senang bisa bermitra dengan Aruba untuk menghadirkan solusi ini di pasar Indonesia," lanjutnya.

Untuk lebih lanjut mengenai solusi Wi-Fi sederhana dan aman untuk bisnis kecil ini, kunjungi situs web Aruba di http://www.arubanetworks.com.

BACA SELANJUTNYA

14 Tahun Berturut-turut, Aruba Raih Skor Tinggi di Magic Quadrant Gartner