Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 16 Juli 2019 | 14:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - iPhone 6 yang digunakan oleh seorang bocah berusia 11 tahun asal California, Amerika Serikat belum lama ini dilaporkan meledak saat dipakai untuk menonton YouTube.

Kejadian mengerikan ini terjadi dan menimpa seorang anak perempuan berusia 11 tahun bernama Kayla Ramos. Akibat kejadian ini, Kayla Ramos mengalami luka bakar di tangannya.

Dilansir dari ABC7, kejadian bermula saat bocah 11 tahun ini asik menonton YouTube di tempat tidur melalui iPhone 6 miliknya. Secara mengejutkan dirinya melihat percikan api muncul dari sisi perangkat smartphone.

Bertindak cepat, iPhone 6 miliknya ini langsung ia lempar ke atas selimut. Smartphone tersebut langsung menimbulkan ledakan kecil usai muncul percikan api.

Tangan gadis kecil ini lalu mengalami luka bakar yang tidak terlalu parah. Namun, selimut dan kasur tidurnya rusak karena api yang muncul dari iPhone 6 miliknya tersebut.

Ilustrasi YouTube. (unsplash/Christian Wiediger)

''Saya sedang duduk dan smartphone saya di tangan saya. Kemudian saya melihat percikan api, saya langsung melempar smartphone ke atas selimut, saya sedang di atas tempat tidur saat smartphone terbakar dan membuat lubang di selimut saya..'' ujar Kayla Ramos mengaku.

Saat dilakukan pemeriksaan, iPhone 6 milik bocah 11 tahun bernama Kayla Ramos ini sudah dalam bentuk yang hangus terbakar. Bahkan panel layar perangkat ini rusak hingga terlepas.

Menurut pengakuan ibu Kayla Ramos, kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak Apple Support dengan mengirimkan bukti smartphone yang terbakar tersebut.

Hingga kini, penyelidikan masih dilakukan untuk mengetahui apa yang menyebabkan hingga iPhone 6 milik bocah 11 tahun ini bisa meledak.

iPhone 6. (Apple)

Dugaan saat ini, iPhone 6 milik Kayla Ramos yang terbakar disebabkan oleh overheat atau panas yang berlebihan. Dugaan lain menyebutkan jika iPhone 6 ini menggunakan produk tidak resmi seperti charger yang palsu.

Selain itu, dugaan lain menyebutkan jika perangkat ini pernah diperbaiki di gerai tidak resmi dari Apple. Kerusakan eksternal lalu bisa saja terjadi dan menjadi penyebab meledaknya iPhone 6 ini.

Mengenai dugaan Apple mengenai perbaikan di gerai tidak resmi, keluarga Kayla Ramos mengaku tidak pernah melakukan hal tersebut.

Untuk mengobati rasa sedih bocah 11 tahun yang iPhone 6 miliknya meledak saat menonton YouTube ini, Kayla Ramos dijanjikan untuk mendapat smartphone pengganti.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Arya Saloka Meninggal Usai Kecelakaan Naik Moge, Benarkah?